pulsa-logo

Review: Lenovo P90, Produk Flagship dengan Prosesor 64 Bit dan jaringan LTE


PULSA

Senin, 13 Juli 2015 • 18:08

Review, Lenovo P90, Flagship, LTE, CES 2015, smartphone, android, jual, beli, Kitkat, quad core, Lenovo P780, tabloid pulsa


Lenovo P90Lenovo P90

Setelah sukses dengan Lenovo P780 di tahun sebelumnya, pada ajang CES 2015 lalu Lenovo telah meluncurkan smartphone lain yang kembali mengincar konsumen yang haus akan smartphone dengan kapasitas daya yang besar: Lenovo P90. Seperti biasa, smartphone seri P dari Lenovo memang selalu dibekali dengan baterai yang berkapasitas besar. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3900 mAh yang mampu bertahan seharian untuk menemani aktivitas penggunanya.

Tidak hanya dibekali dengan baterai berkapasitas besar, smartphone ini juga dibekali dengan desain yang premium dan fitur-fitur baru yang mengusung teknologi terkini. Dapur pacunya ditenagai prosesor Intel Atom 64-bit dan telah mendukung teknologi LTE (FDD dan TDD).

Desain

150 x 77.4 x 8.5 mm; 156 g; Full touchscreen; tombol lock/power tombol volume, speaker, port USB, port audio jack 3,5 mm

Masuk dalam jajaran seri P, Lenovo P90 mengusung tagline 'Power' sebagai andalannya. Berbekal baterai berkapasitas besar, wajar jika smartphone ini memiliki bobot yang relatif berat meski dibalut total dengan material plastik. Material plastik yang membalut back covernya diberi sentuhan matte untuk memberikan nuansa kalem dan juga melindunginya dari noda bekas sidik jari.



Hadir dengan desain candy bar yang memiliki ujung membulat di setiap sudutnya, membuat smartphone ini terllihat tegas dan kokoh. Tidak hanya memiliki sudut membundar, back covernya yang tidak dapat dilepas pun memiliki dimensi yang lebih menonjol daripada permukaan depannya. Dengan kombinasi desain ini, akan sangat bermanfaat untuk melindungi smartphone saat terjatuh.

Tombol untuk mengatur volume terdapat pada sisi kanan dan bersampingan dengan tombol power. Dengan peletakan tombol kontrol pada satu sisi, maka memudahkan saat penggunaan dengan satu tangan. Tidak hanya itu, berkat material back covernya yang dibalut finishing matte, membuat smartphone ini nyaman dalam genggaman.

Di sisi atas, Lenovo menyematkan port audio jack 3.5mm. Dan di sisi bawah terdapat port micro USB. Sementara slot SIM card terdapat di sisi kanan.