pulsa-logo

Review: Lenovo P70, 4G Octa-core, Dengan Baterai Raksasa


Epi Kusnara

Kamis, 30 Juli 2015 • 16:02

Review, Lenovo P70, 4G LTE, Octacore, smartphone, android, jual, beli, Lenovo P70, Lenovo P80, KitKat, tabloid pulsa


Lenovo P70Lenovo P70

Lenovo memang dikenal sebagai produsen smartphone yang memiliki jajaran produk smartphone yang lengkap, meliputi model tingkat rendah dengan harga terjangkau, menengah dan tinggi. Setelah sebelumnya PULSA melakukan test terhadap produk Lenovo P90, kali ini PULSA mencoba produk baru Lenovo di kelas menengah, yaitu Lenovo P70. Sama dengan Lenovo P90, smartphone ini pun ditargetkan sebagai penerus kesuksesan Lenovo P780 di seri P yang mengusung tagline 'Power' sebagai andalannya.

Hadir di seri P, smartphone ini menawarkan baterai berkapasitas 4000 mAh. Tidak hanya itu, dengan harga yang ditawarkan, smartphone ini juga dibekali layar 5 inci, prosesor octa-core dengan arsitektur 64-bit dan juga desain yang menarik dengan interface yang mudah untuk digunakan.

Desain

142 x 71.8 x 8.9 mm; 149 g; Full touchscreen; tombol lock/power tombol volume, speaker, port USB, port audio jack 3,5 mm

Kerangka dari Lenovo P70 dibangun dengan dasar plastik, namun balutan desainnya bernuansa premium yang kental. Desainnya mengingatkan akan smartphone Sony di jajaran seri Xperia-nya, namun hadir dengan tepian yang membulat. Tepiannya diberikan frame bernuansa chrome metalik, sehingga memberikan kesan futuristik.

Back covernya dapat dilepas untuk menemukan slot 2 kartu SIM dan slot MicroSD. Material back covernya menyisakan sidik jari saat digunakan, beruntung Lenovo menyertakan hard case pada paket penjualannya. Kameranya tidak menonjol, sehingga nampak nyaman saat smartphone ini bertengger di permukaan yang rata.


Tombol akses volume dan power berkumpul di sisi kanan. 2 buah lubang speaker output bertengger di sisi bawah mengapit port USB. Sementara di sisi atas disediakan ruang untuk port audio jack 3.5mm.

Hadir dengan dibekali baterai berkapasitas besar tidak membuat smartphone ini terasa berat. Justru dengan dimensi 142 x 71.8 x 8.9 mm membuat smartphone ini terasa pas dengan bobotnya. Dan berkat desainnya yang tegas, membuat smartphone ini nyaman dalam genggaman.