pulsa-logo

Review: Acer Liquid X1, Si Bongsor Layar HD Plus Koneksi LTE


Epi Kusnara

Jum'at, 31 Juli 2015 • 13:59

Review, Acer Liquid X1, 4G LTE, smaerphone, android, acer, jual, beli, laptop, PC, octacore, Acer Liquid Jade, KitKat, phablet, AcerFloat UI, Samsung Galaxy S5, acer Liquid S53, tabloid pulsa


Acer Liquid X1Acer Liquid X1

Vendor Acer yang pada kuartal waktu-waktu sebelumnya selalu memproduksi produk laptop dan PC yang kualitasnya sudah diakui dunia kini beralih menunjukkan inovasinya dalam pangsa pasar phablet Android. Acer melirik pasar phablet ini karena termasuk pasar yang dinamis dimana banyak diminati oleh konsumen-konsumen di seluruh dunia dengan perangkatnya yang relatif kecil namun memiliki fungsi yang lebih. Spesifikasi teknis yang mengusung Acer Liquid X1 sendiri adalah spesifikasi yang lebih unggul jika kita membandingkannya dengan Acer Liquid Jade.

Acer Liquid X1 atau Liquid S53 adalah salah satu jajaran produk kelas menengah keatas terbaru dari Acer. Smartphone ini hadir dengan dibekali prosesor octacore dan kehadirannya di Indonesia diharapkan akan ikut menyemarakkan kelas smartphone yang dapur pacunya menggunakan prosesor berinti 8 (Octa Core). Hadir menggunakan layar seluas 5,7 inci, membuat smartphone ini layak masuk ke dalam kategori Phablet jika menilik dari ukuran layarnya yang luas.

Menyasar kelas menengah ke atas, selain dibekali dengan prosesor yang mengusung teknologi core terbaru, phablet ini dibekali dengan dukungan koneksi LTE-Advance yang menjanjikan pengalaman komunikasi yang cepat. Sedangkan di sisi hiburan, tombol AcerRapid yang mempermudah akses untuk berselfie ria pun tetap tersedia, serta dibekali juga dengan teknologi DTS-HD untuk keluaran suara yang memuaskan saat mendengarkan musik.

Desain

153.3 x 80.4 x 8.5 mm; 162 g; Full touchscreen; tombol lock/power tombol volume, speaker, port USB, port audio jack 3,5 mm

Hadir di kelas phablet, membuat Acer Liquid X1 hadir dengan desain yang terlihat bongsor. Mengusung dimensi 153.3x80.4x8.5 mm, phablet ini tergolong ringan karena hanya memiliki bobot 162 gr. Bobotnya yang ringan itu dikarenakan keseluruhan material yang digunakan phablet ini adalah plastik.

Meski hadir dengan material plastik, desain bodi depannya yang tegas memberikan kesan kokoh. Kesan kokoh itu terbalut suasana mewah karena speaker yang bertautan di sepanjang sisi atas dan bawah permukaan depan phablet ini.


Desain back covernya yang terbuat dari plastik dengan detail pola titik-titik yang tersusun rapih seperti pola pada Samsung Galaxy S5. Berkat pola itu, membuat phablet ini tetap nyaman digenggam walau memiliki dimensi yang besar. Kenyamanan saat digenggam semakin terasa berkat desain back cover one piece yang membulat di setiap sisinya.

Tombol kontrol volume dan power berkumpul di sisi kanan, bersama dengan port USB. Sementara di sisi atas terdapat port audio jack 3.5mm. AcerRapid terletak di sisi belakang tepat di bawah modul kamera.