pulsa-logo

Review: ZTE Blade S6, Andalkan Body Tipis dan MiFavor Anyar


Hari Pitrajaya

Selasa, 04 Agustus 2015 • 14:34


ZTE Blade S6ZTE Blade S6

Tradisi sebagian vendor Tiongkok untuk mengkloning desain smartphone populer tak pernah lekang ditelan waktu. ZTE Blade S6 adalah salah satu produk baru yang menganut tradisi ini. Kali ini, konsep desain iPhone 6 yang menjadi acuan dan Blade S6 nyaris menyerupainya.

Terlepas dari strategi di atas, patut dicatat jika Blade adalah lini produk ZTE yang kerap menelurkan produk dengan budget terjangkau namun mengusung fitur memadai. ZTE Blade S6 termasuk di dalamnya. Atraktif karena dibungkus desain menawan dan software terbaru, harga jualnya pun terjangkau.

Desain

Dimensi: 1144 x 70.7 x 7.7 mm, Berat: 134 gram; full touchscreen; pengatur volume suara, lubang mic, port microUSB, tombol power/lock; slot dual SIM card

Menilik embel-embel S6, Anda mungkin menyangka bahwa smartphone ini meniru seri terbarunya Samsung yakni Galaxy S6. Nyatanya, ZTE Blade S6 mengadopsi konsep desain iPhone 6. Dilihat sekilas bentuknya yang clean dengan sudut membulat dan bodi memanjang benar-benar bercita rasa iPhone 6. Termasuk slot SIM dan microSD di sisi kiri dan tombol volume dan power di sisi kanan.

Untuk ukuran smartphone menengah, ZTE Blade S6 memiliki tampilan eye catching. Dengan bezel tipis (2,2 mm)dan desain ramping (7,7 mm) berkonsep unibodi. Namun, tak semewah iPhone 6 yang berbahan logam, ponsel ini terbuat dari plastik. Saat dipegang pun smartphone ini terasa agak licin dan mudah tergelincir dari tangan.


Tombol sentuh home didesain berbentuk melingkar dimana pada saat dicas atau saat ponsel menerima notifikasi akan memancarkan cahaya biru pada lingkarannya. Di samping kiri dan kanan tombol home tertanam pula tombol sentuh Back dan Multitasking. Uniknya, Anda bisa menggonta-ganti fungsi tombol karena ZTE menyediakan fitur khusus yang bisa menukar fungsi antar tombol.

Di bagian belakang bodi tertanam speaker kecil. Lalu di sisi atasnya tertanam port audio. Di bagian belakang bodi di sudut kiri atas tertanam kamera dan LED flash. Sementara port microUSB bisa ditemukan di bagian bawah bodi. Di terakhir di bagian depan atas bodi tepatnya di atas layar utama tertanam kamera video call.