pulsa-logo

Review: Wiko RidgeFab 4G, Varian Terjangkau Versi Snapdragon


Aldrin Symu

Selasa, 18 Agustus 2015 • 16:47

Review, Wiko RidgeFab 4G, Snapdragon, smartphone, android, jual, beli, tabloid Wiko Highway 4G, KitKat, Quad Core, tabloid pulsa


Wiko RidgeFab 4GWiko RidgeFab 4G

Setelah sukses meluncurkan Wiko Highway 4G, smartphone asal Perancis ini kembali meluncurkan smartphone 4G dengan banderol harga yang lebih murah dan diberi nama Wiko Ridge Fab 4G. Wiko Ridge Fab 4G tidak mengusung prosesor NVIDIA Tegra seperti pendahulunya tetapi menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410. Namun ponsel ini masih menggunakan kombinasi RAM 2GB dan memori internal 16GB. Untuk lebih jelasnya, berikut uraiannya.

Desain

Dimensi: 156 x 78.2 x 8.6mm, 154 gram; multi touchscreen; port audio 3.5mm; tombol power/lock, pengatur volume; lubang mic; port microUSB;

Berbeda dengan Wiko Highway 4G yang memiliki layar 5 inci. Ridge Fab 4G menggunakan layar sedikit lebih lebar yaitu 5.5 inci. Tentu saja, efeknya dimensi menjadi lebih lega.

Layar ini dipercaya tahan dari berbagai guncangan berupa goresan senjata tajam, bahkan terjatuh sekalipun. Pengujian menggunakan pinset tajam dan digoreskan pada layar.

Dari segi desain, Wiko Ridge Fab 4G masih cukup nyaman saat menggenggamnya. Bagian body masih dilengkapi dengan material almunium.


Tombol power/lock diletakkan disisi kanan dengan pengatur volume dibawahnya. Port audio berada di sisi atas, sedangkan port USB atau charging berada disisi bawah.

Tampak depan, bagian kanan atas terdapat kamera sekunder dengan sensor dan lubang speaker disampingnya. Kiri atasnya terdapat tulisan 'Wiko' yang bersebelahan dengan LED notifikasi.

Sedangkan pada sisi belakang terdapat kamera yang hadir dengan desain yang cukup atraktif dan LED flash berada dikanannya.