pulsa-logo

Review: Samsung Galaxy S6 (Flat) SM-G920F, Varian Flagship Super Dengan Desain Baru


Aldrin Symu

Kamis, 20 Agustus 2015 • 15:17

Review, Samsung Galaxy S6, smartphone, android, samsung Galaxy S6 Edge, jual, beli, Gorilla Glass 4, Apple, Lollipop, octacore, quad core, HTC One X, Asus Transformer Prime, tabloid pulsa


Demi meneruskan 'trah' flagship Galaxy seri S, Samsung memperkanalkan dua varian sekaligus, yakni Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Berbeda dengan Seri S terdahulu, kali ini mereka didesain dengan agak 'nyeleneh'. Apakah strategi tidak meneruskan ide desain produk seri S lama akan membuahkan hasil? Kita simak review lengkapnya berikut ini.

Desain

Dimensi: 143.4 x 70.5 x 6.8mm, berat: 138 gram; multi touchscreen; port audio 3.5mm; tombol power/lock, pengatur volume; lubang mic; port microUSB;

Samsung Galaxy S6 ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu putih (white pearl), hitam (black sapphire) dan emas (gold platinum). Setelah banyak dikritik karena terus memakai bahan plastik pada ponsel kelas atasnya, Samsung Galaxy S6 akhirnya memutuskan untuk memakai material logam dan kaca. Ponsel berdesain 'unibody' ini membuat baterainya terintegrasi dan tidak dapat dilepas.

Sisi depan dan belakang Samsung Galaxy S6 dilapisi kaca Gorilla Glass. Sementara bagian pinggirnya berbalut logam aluminium yang diklaim memiliki ketahanan tinggi dan tidak akan bengkok. Pinggiran ini tidak sekedar logam bulat yang memanjang tetapi dengan potongan berlekuk dinamik.


Lupakan klaim sepihak para pecinta Apple, tapi kenyataannya dengan merubah desain ini mau tidak mau Samsung Galaxy S6 akan tampak senada. Kemiripan itu terutama bisa dilihat pada bagian sisi pinggir atas dan bawah yang memuat port konektor micro-USB, jack audio 3,5 mm, mikrofon, dan grill speaker.