pulsa-logo

Review: Alcatel Onetouch Flash Plus, Seri Penerus Berbekal Prosesor Octa Core 64 bit


Epi Kusnara

Jum'at, 21 Agustus 2015 • 10:59

Review, Alcatel Onetouch Flash Plus, OctaCore, 64 bit, smartphone, android, jual, beli, tabloid alcatel, phablet, KitKat, tabloid pulsa


Alcatel Onetouch Flash PlusAlcatel Onetouch Flash Plus

Flash Plus hadir dengan menawarkan chipset Octa-core dengan arsitektur 64-bit untuk bersaing dengan vendor lainnya. Tidak hanya mengandalkan prosesor Octa-core, sebagai penerus seri sebelumnya, smartphone ini membawa dukungan kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.4 yang mampu menghasilkan foto indah serta gambar definisi tinggi.

Meskipun kurang begitu dikenal, sebenarnya Alcatel bukanlah pemain baru. Dengan banderol harga yang cukup miring, apakah kehadiran produk Octa-core yang mengandalkan tagline 'Jagoan Selfie' ini dapat membuat Alcatel diperhitungkan di pasar smartphone?

Desain

152.3x76.4x8 mm; 147 g; Full touchscreen; tombol lock/power tombol volume, speaker, port USB, port audio jack 3,5 mm

Dari segi desain, tidak nampak perbedaan besar dengan seri Flash sebelumnya, namun dengan ketebalan yang lebih ramping. Dengan dimensi 152.3x76.4, membuat pengguna akan sedikit kesulitan saat mengoperasikan smartphone ini menggunakan satu tangan. Namun, meski hadir dengan dimensi yang terbilang besar, smartphone ini memiliki bobot yang ringan dan nyaman saat dioperasikan.

Hadir dengan desain unibodi, baterainya tidak dapat dilepas. Beberapa port di sisi-sisi phablet ini ditutupi dengan penutup yang dapat dibuka dengan menekan bagian yang menonjol. Tombol power/lock diletakkan di sisi kanan dengan pengatur volume dan port SIM 2 diatasnya. Sedangkan port MicroSD dan SIM 1 ada di sisi kiri. Port audio berada di sisi atas, sedangkan port USB atau charging berada disisi bawah.


Di permukaan depan, di sisi atas terdapat earpiece yang bersebelahan dengan kamera sekunder dan sensor. Peletakan sensor dan kamera sekunder inilah yang membedakan dengan seri Flash sebelumnya. Sedangkan di sisi belakang, terdapat kamera primer dengan punuk yang menonjol untuk menampung modul kameranya dengan LED flash tepat di bawahnya. Kisi-kisi speaker nampak memanjang di sisi bawah permukaan belakang phablet ini.