pulsa-logo

Review: Acer Liquid Z520, Phablet Harga Terjangkau, Minim Spek Memukau


Hari Pitrajaya

Senin, 24 Agustus 2015 • 17:49

Review, Acer Liquid Z520, Phablet, android, jual, beli, tabloid Acer Z410, KitKat, quad core, tabloid pulsa


Acer Liquid Z520Acer Liquid Z520

Tak banyak smartphone Android yang menawarkan produk berkualitas dengan layar lega tapi dibungkus dalam harga terjangkau. Nah, Acer mencoba menyasar segmen ini dengan menghadirkan Liquid Z520. Bayangkan, dengan merogoh kocek sejutaan, Anda sudah bisa menikmati smartphone 5 inci. Murah memang, tapi spesifikasinya seperti apa ya?

Desain

Dimensi: 154x86x6.4 mm, Berat: 118g; full touchscreen; pengatur volume suara, lubang mic, port microUSB, tombol power/lock; dual slot micro SIM card, slot micro SD

Anda sudah bisa membayangkan sendiri bukan bahwa mustahil mengharapkan smartphone dengan material casing kualitas tinggi pada Liquid Z520. Yups, ponsel murah ini dibalut plastik dan jelas bukan juara di sektor desain.

Bentuk fisik Acer Liquid Z520 biasa-biasa saja. Bagian bezel hadir dalam balutan putih yang di bagian tengahnya terdapat lis dengan aksen bergaya logam kasar. Sementara casing belakangnya dirancang dari plastik tipis bertekstur kesat sehingga tak mudah tergelincir dari genggaman.



Area depan didominasi layar sentuh dan touch pad dengan tiga fungsi, back, home dan recent app/menu. Sayang, sidik jari sangat mudah membekas di panel tersebut. Sementara di atas layar sentuh tertanam kamera depan yang bisa dipakai selfie. Tombol volume suara dan tombol power/lock berada di sisi kanan ponsel. Sisi bodi atas dihuni port audio serta port microUSB. Di bagian belakang ponsel ini tertanam kamera plus LED flash dan lubang speaker yang posisinya berjajar.