pulsa-logo

Review: Lenovo A5000, Android Menengah, Baterai Jumbo


Hari Pitrajaya

Rabu, 26 Agustus 2015 • 15:33

Review, Lenovo A5000, Android, smartphone, jual, beli, tabloid KitKat, lenovo A7000, quad core, tabloid pulsa


Lenovo A5000Lenovo A5000

Smartphone canggih dengan baterai tangguh adalah tagline yang sering digaungkan Lenovo untuk memikat konsumen. Keberadaan ponsel canggih yang selalu terkoneksi dengan internet membuat pengguna harus selalu tergantung dengan powerbank lantaran baterai yang begitu cepat habis terkuras. Mencermati keadaan seperti ini, Lenovo mencoba mengambil kesempatan dengan menawarkan ponsel cerdas yang sanggup bertahan hingga sehari pemakaian. Untuk mewujudkan targetnya dalam memimpin pasar, Lenovo menyiapkan A5000 yang dibanderol dengan harga sejutaan. Menyasar segmen menengah, bagaimana performanya ketika diuji PULSA? Simak ulasan lengkapnya dalam tulisan berikut:

Desain

140 x 71.4 x 10 mm / 160 g; Full touchscreen; tombol lock/power tombol volume, speaker, port USB, port audio jack 3,5 mm

Mengambil garis desain yang sama dengan jajaran produk sebelumnya, Lenovo menyertai A5000 dengan casing transparan untuk melindungi bodinya dari kemungkinan tergores. Anda bisa melihat logo Lenovo tercetak jelas di bagian atas tepat dibawah earpiece, sensor dan kamera depan miliknya. Tiga tombol sentuh masing-masing menu, home dan back tersemat tepat dibawah layar luasnya.

Anda bisa mengakses tombol volume dan power pada ruas kanan. Port audio dan micro USB bertengger di bagian atas. Sementara sisi kiri dan bawah, Lenovo tidak menyematkan tombol atau port apapun.


Anda bisa melihat lubang kamera dan LED flash di bagian belakang. Pada posisi tengah, Logo Lenovo tercetak jelas dengan warna silver. Di bagian paling bawah, pengguna bisa melihat celah sepaker. Slot kartu dual SIM dan microSD dapat Anda temui dengan membuka cover belakangnya terlebih dulu meski baterai yang disertakan tidak dapat Anda lepas tanpa keahlian khusus.