pulsa-logo

Review: LG Magna, Jagoan Selfie, Usung Desain Lengkung


Epi Kusnara

Rabu, 02 September 2015 • 11:30

Review, LG Magna, Selfie, smartphone, android, jual, beli, tabloid LG G4, Lollipop, quad core, Asus Zenfone 2, Xiamoi Mi4i, tabloid pulsa


LG MagnaLG Magna

Penggunaan desain anyar oleh LG cukup menarik. Setelah sukses memindahkan tombol power dan volume rocker dari sisi ponsel ke bagian belakang di LG G4, LG tidak berhenti dan justru melepas produk dengan desain serupa untuk pasar yang lebih bawah. Salah satunya adalah LG Magna.

LG Magna yang juga dibuat dengan desain melengkung dan penempatan tombol yang membutuhkan waktu lama untuk membiasakan diri, dirilis dalam 2 varian, yaitu varian LTE dan 3G. Nah, kali ini PULSA melakukan review terhadap varian yang paling banyak dijual di pasaran Indonesia, yakni varian 3G.

Hadir dengan menargetkan pasar kelas menengah, LG berani membekali Magna dengan desain premium yang telihat elegan dalam balutan plastik bernuansa metalik. Tidak hanya desain, namun LG juga membekali Magna dengan fitur Knock Code, Gesture Shot dan Glance View.

Desain

139.8 x 69.9 x 10.1 mm; 137 g; Full Touchscreen

Kesan pertama saat melihat LG Magna tampak dari depan ketika dalam kemasan adalah biasa saja. Namun kesan itu langsung hilang ketika pertama kali menggenggamnya. Desain back covernya yang melengkung seolah menyesuaikan dengan genggaman tangan PULSA.  Ukurannya tidak bongsor berkat bezelnya yang tidak terlalu besar, dan juga bobot smartphone ini terbilang ringan karena material plastik yang membungkus bodinya.


Meski hadir dengan material plastik, namun LG dengan cermat memberikan sentuhan premium pada back covernya berupa aksen parutan dengan nuansa metalik. Aksen parutan ini terlihat mengesankan pada permukaan platiknya, dan juga memberikan rasa nyaman saat menggenggam smartphone ini. Back covernya dapat dilepas untuk menemukan baterai dan slot kartu SIM.

Anda akan menemukan Rear Key khas LG pada sisi belakang yang terdiri dari tombol Power dan pengatur suara, sehingga membuat sisi kanan dan kiri smartphone ini polos. Pada permukaan depannya LG sama sekali tidak membekali smartphone ini dengan tombol navigasi, navigasi dilakukan di layar dengan tombol virtual. Di sisi atas Anda akan menemukan slot audio jack 3.5mm dan slot MicroUSB di sisi bawah.