pulsa-logo

Review : Nine Google Cardboard vs Taffware Cardboard vs VR Box vs Samsung Gear VR


Aldrin Symu

Senin, 20 Juni 2016 • 11:01

nine google cardboard, taffware cardboard, Vr box, samsung gear VR, jual samsung gear, harga samsung gear, jual kacamata VR, kaca mata VR murah, tabloid tabloid pulsa


Adu 4 Kacamata VR Mobile

Teknologi yang semakin berkembang menjadikan ponsel bukan lagi sekedar perangkat untuk melakukan panggilan dan pesan ataupun menjelajah internet. Ponsel dengan dukungan perangkat keras dan perangkat lunak yang tak terbendung akhirnya menghasilkan perangkat tambahan atau asesoris yang membuatnya semakin lengket pada keseharian. Salah satu asesoris pada ponsel yang cukup menghebohkan adalah adanya kacamata virtual reality.

Aksesoris buat virtual reality yang sedianya merupakan perangkat terpisah kini bahkan dijual bersama dengan paket penjualan ponsel. Hal ini tentunya membuat banyak orang yang bertanya apa beda perangkat virtual reality yang terpisah dan virtual reality yang dijual bersama ponsel. Belum lagi begitu banyak perangkat reality yang hadir dengan perbandingan harga yang begitu jauh. Nah, karena itu, kali ini PULSA akan mencoba membandingakan 4 perangkat virtual reality yang ada di pasaran dengan kisaran harga Rp.50 ribu hingga Rp.1,2 juta.

Namun sebelum kita mengulas perangkat dimaksud, sekilas kita akan membahas apa itu VR atau virtual reality. Virtual reality dapat disebut bermula dari sebuah prototype visi yang dibangun oleh Morton Heilig pada tahun 1962 dan diberi nama Sensorama. Sensorama ini dibuat untuk menghadirkan pengalaman menonton sebuah film agar tampak nyata dengan melibatkan berbagai indra (dalam hal ini berupa indra penglihatan, pendengaran, penciuman, dan sentuhan). Setelah itu, virtual reality berkembang dari hari ke hari dan tentunya semakin canggih.

Perkembangan sejarah virtual reality dapat disingkat lewat milestone berikut:



Karena potensinya yang besar, saat ini banyak perusahaan yang sangat fokus dalam menggarap virtual reality ini dan berlomba-lomba untuk menghadirkan dunia virtual terbaik dengan sensasi senyata mungkin. Beberapa perusahaan tersebut antara lain Lenovo, Sony, Facebook, Google, Samsung, Microsoft, HTC, Volvo dan banyak lagi yang lainnya.

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42