pulsa-logo

Review: IMO P800, Tombol Game Lebih Serius


PULSA

Selasa, 03 Januari 2012 • 11:07

Review, IMO P800, Game, Aplikasi, Vendor, Smartphone, tabloid pulsa


Strategi mengangkat tema game dalam ponsel dilakukan kembali oleh IMO. Vendor lokal yang kerap ‘menelurkan’ produk berbasis game ini, mencoba memperbaiki seri game sebelumnya lewat P800.  Masih terinspirasi oleh konsep desainSony PlayStation Portable, produk anyarnya kali ini tetap menyajikan sensasi hiburan lengkap, dengan memperbaiki tombol gaming.

Desain

Desain game console, model layar landscape, tombol kontrol game empat arah, tombol fisik game, layar sentuh, Dimensi : 128x62x16mm

Desain memang menjadi daya tarik utama HP macam ini. Memadukan konstruksi candy bar landscape ala konsol portabel, lengkap dengan tombol fisik-nya dan desain layar ponsel teks yang cenderung landscape juga.

Sebelumnya ada beberapa ponsel dengan rancangan mirip Sony PSP yaitu diantaranya IMO W8800, Extreme Hepi dan Venera ego 808. Namun, apakah ada perbedaan antara IMO P800 dengan ponsel game mirip Sony PSP lainnya? Ternyata salah satunya adalah dari keypad-nya. Pada bagian depan IMO P800, Anda tidak akan menemukan keypad konvensional. Operasional pengetikan 100% dilakukan mengandalkan virtual keypad dari touchscreen. Tombol-tombol yang bertebaran di sekeliling layar, adalah tombol kontrol untuk game yang  berjumlah empat arah dan ditempatkan di sebelah kiri ponsel. Layar sentuh pun mengadopsi style pada NDS.


Casing yang membalut tubuh IMO P800 bermaterial plastik glossy. Agak disayangkan pemilihan bahan tersebut, karena pada saat Anda meminkan game cukup lama dan telapak tangan Anda berkeringat, ponsel ini menjadi mudah slip di genggaman.