pulsa-logo

PULSA Editors Choice 2016: Best Affordable Camera Phone


Kurdi

Jum'at, 16 Desember 2016 • 17:24


Huawei P9 Lite

Dibanderol dengan harga 3,799 juta alias kurang lebih separuh dari harga flagship mereka P9, Huawei P9 Lite juga membawa kamera yang tidak kalah sangar. Kemampuannya menghasilkan gambar yang dramatis, penuh dengan detil dan pewarnaan yang hidup, menjadikannya bisa diandalkan untuk fotografi ponsel dalam kondisi apapun, tanpa harus mengeluarkan banyak dana.

Kemampuannya menghasilkan foto dengan tone seimbang meski dalam kondisi cahaya yang minim (low light) dirasakan dapat membantu kita mengabadikan sebuah momen tanpa harus mencari-cari pencahayaan yang pas. Semisal dalam pekerjaan jurnalistik, terutama ketika harus menghadapi suasana press conference di venue yang remang-remang, kamera ponsel ini mampu menghasilkan foto yang akurat.

Lalu seperti biasa, kita bisa memanfaatkan fitur light painting yang menjadi fungsi signature untuk kamera-kamera ponsel Huawei. Meski sejumlah ponsel pesaing membawa fitur yang sama, fitur light painting milk Huawei P9 Lite terasa lebih baik.

Honorable Mention

Oppo A37



Oppo melepas A37 sebagai ponsel Selfie dengan harga yang terjangkau. Ya, jika Anda butuh fitur selfie tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, ada ponsel ini yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Memang ada sejumlah kekurangan di sisi performa, namun jika Anda mencari kemampuan pengambilan gambar yang apik, dan desain yang menarik, ada produk alternatif yang diberi nama Oppo A37.

Hisense Pureshot Plus 2

Bicara kemampuan kamera ponsel, tidak lengkap rasanya tanpa menyebut Hisense Pureshot Plus 2. Ponsel pembaharu ini telah dilengkapi dengan lensa kamera yang ciamik, baik depan maupun belakang. Kemampuannya di low light dan outdoor menjadikannya sebuah ponsel kamera yang all terain sanggup digunakan dimana saja. Meskipun ada beberapa hal yang bisa kita kritisi. Sebuah kehormatan, telah melakukan review terhadap produk ini. Good Job.