pulsa-logo

PULSA Editors Choice 2016: Best Budget Smartphone on Innovation


Kurdi

Jum'at, 16 Desember 2016 • 17:32

PULSA Editors’ Choice 2016: Best Budget Smartphone on Innovation


Advan i5E Glassy Gold 2

Tak banyak smartphone murah yang dijejali beragam fitur kekinian layaknya ponsel premium. Namun Advan terbukti melakukannya di seri i5E Glassy Gold 2. Di ponsel ini bisa dijumpai lampu flash depan untuk selfie, fitur edit foto (built-in) dan dekorasi, teknologi 4G LTE, audio dengan K-Amplifier, koneksi DLNA Miracast dan banyak lagi lainnya.

Bahkan Advan i5E ini memberikan platform Android kustom iDOS yang dirancang sesuai kesukaan masyarakat Indonesia. Pun dukungan spek hardware yang sesuai kebutuhan masyarakat saat ini. Nah, keberlanjutan inovasi Advan itulah yang menjadikan PULSA memilih i5E Glassy Gold sebagai smartphone terbaik di kategori ini. Bermacam fitur canggih telah tertanam di dalamnya.

Terkait kualitas produknya sendiri, Advan bukan lah vendor kemarin sore. Pengalaman panjang di industri ponsel tanah air menjadikan ketahanan dan build quality dari produknya seperti Advan i5E sudah bisa disejajarkan dengan ponsel keluaran pabrikan global popular.

Honorable Mention:

Samsung Galaxy J1 (2016)



Dari sisi spesifikasi dan kelengkapan fitur ponsel ini tak bisa menjadi yang terbaik. Namun Galaxy J1 (2016) memberikan opsi kepada pengguna berdana terbatas akan smartphone yang sesuai tren gaya hidup. Hadirnya teknologi 4G LTE dibungkus bersama aplikasi Smart VolTE milik Smartfren menjadi salah satu poin positif inovasinya. Desain elegan dan layar Super AMOLED ala smartphone premium pun ikut jadi nilai plus baginya.

Lenovo Vibe P1m

Penampilan dan spesifikasi ponsel ini mungkin tak jauh berbeda dengan produk sekelasnya di pasaran. Namun hadirnya baterai besar, tombol khusus penghemat daya (power saving button) sekaligus kemampuan menjadi powerbank dan dukungan pengisian daya cepat (fast charge) menjadi inovasi menarik yang ditawarkan ke konsumen. Apalagi saat sekarang ini kekuatan baterai menjadi salah satu fitur penting yang dicari para penikmat smartphone. Khususnya di era broadband.