pulsa-logo

PULSA Editors Choice 2016: Best Tablet


Kurdi

Jum'at, 16 Desember 2016 • 17:38

PULSA Editors’ Choice 2016: Best Tablet 2016, best tablet 2016


Advan i7

Sebagian besar pengguna memanfaatkan perangkat tablet untuk menikmati konten multimedia, gaming atau pun menjelajah internet. Lebih berperan sebagai pengganti perangkat komputer personal (PC). Untuk itu diperlukan tablet yang nyaman dipakai berlama-lama. Inilah alasan kami menjadikan tablet Advan i7 sebagai yang terbaik di kategori ini.

Dari sisi spesifikasi Advan i7 sudah memenuhi persyaratan sebagai pilihan. Layar IPS berkualitas, hardware mumpuni (RAM 2GB) dan dukungan teknologi 4G LTE telah melekat pada tablet Android 6.0 Marshmallow ini. Pun dukungan kamera, 5 MP+2MP, yang disokong lampu flash LED di depan dan belakang.

Kelebihan utama Advan i7, selain harganya paling terjangkau dibandingkan tablet lainnya, perangkat ini memiliki teknologi eyePRO, berupa lapisan nano optical film pada layar yang mampu mengurangi radiasi sinar biru hingga 40% hingga mata tidak cepat lelah walau menggunakannya dalam waktu lama.

Honorable Mention:

Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016)



Produk ini kami sebutkan di sini karena memiliki kemampuan yang tak kalah apik dari Advan i7. Bedanya Galaxy Tab A 7.0 (2016) tak memiliki fitur unik semacam eyePRO. Dapur pacunya juga sebatas menjejalkan RAM 1,5GB. Pun demikian Samsung sudah cermat memposisikan tabletnya ini mengisi segmen mid-end. Terlebih sudah pula didukung teknologi 4G LTE.

ASUS Zenpad 8.0

Tablet ini layak kami sebutkan di sini. Zenpad 8.0 (Z380) memiliki spek dan performa layaknya smartphone kelas menengah ke atas. Meski berlayar 8 inci, dukungan speknya menggoda seperti CPU octa-core dan RAM 3GB. Kameranya kaliber  8 MP di belakang dan 2MP di depan. Tetapi seperti diungkap di awal, kelengkapan speknya tak sekomplit Advan i7. Selain itu dari sisi harga tablet ini terbilang mahal, kurang menjangkau kantong kebanyakan konsumen.

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42