pulsa-logo

PULSA Editors Choice 2016: Best Smartphone with Big Capacity Battery


Kurdi

Jum'at, 16 Desember 2016 • 17:43

PULSA Editors’ Choice 2016, Best Smartphone with Big Capacity Battery


Lenovo Vibe P1 Turbo

Penilaian pada kategori ini tak serta merta berhitung pada kapasitas baterai, tetapi pada kemampuan manajerial baterai dan fungsi-fungsi lainnya. Di tahun 2016 ini, sosok produk yang kami sepakati dipilih menjadi yang terbaik yaitu Lenovo Vibe P1 Turbo.

Selain didukung baterai 5000mAh, Vibe P1 Turbo juga dibekali fitur isi daya cepat (fast charging). Untuk penggunaan daya optimal juga telah disokong sistem/mode penghemat baterai yang efektif dan efisien. Bahkan meng-charge selama 5 menit bisa mendukung komunikasi bicara lebih dari sejam. Sekali charging bisa tahan sampai 12 jam lebih, dalam pemakaian aktif.

Bukan hanya itu saja, Lenovo Vibe P1 Turbo dilengkapi pula spek yang menarik untuk ukuran ponsel berdaya baterai besar. Ada layar 5,5 inci (full HD), CPU octa-core (Snapdragon 615), RAM 3GB, ROM 32GB, kamera 13MP dan 5 MP, USB-OTG sampai pemindai sidik jari (fingerprint scanner). Jadi rasanya tak salah kami menceploskan Lenovo Vibe P1 Turbo sebagai ponsel terbaik dengan baterai kapasitas besar.

Honorable Mention:

ASUS Zenfone Max



Smartphone ini cukup popular sebagai ponsel berbaterai besar di pasaran. Tapi jika dibandingkan Vibe P1 Turbo, kemampuannya masih di bawahnya. Walau begitu dari performa dan kinerja kamera, hardware (CPU) serta multimedia dan bahkan desain bodi, Zenfone Max tercatat memukau. Dan lagi, smartphone ini bisa dipakai untuk USB-OTG.

Evercoss Elevate Y2 Power

Ponsel ini kami sebutkan di sini dikarenakan dukungan kapasitas baterai 6200mAh, yang terjumbo sampai saat ini di Indonesia. Asiknya lagi, desain bodi tetap ramping dengan balutan casing atraktif bertekstur kayu.  Bukan itu saja, sisi performa fitur ponsel ini pun menjadi dasar pertimbangan lainnya. Sebut saja hasil potret kamera utama 13 MP, yang hasilnya relatif bagus berkat pemakaian sensor Sony.