pulsa-logo

PULSA Editors Choice 2016: Best Local Smartphone with Premium Design


Kurdi

Jum'at, 16 Desember 2016 • 17:46


Polytron PRIME 7s

Sekarang ini konsumen tak lagi sebatas melirik smartphone dengan spek canggih aka gahar, melainkan juga melihat tongkrongan desain dan tampilannya.  Tak lain ponsel tak lagi sebatas dipakai sebagai perangkat komunikasi, tetapi juga pelengkap dan pendukung gaya hidup.

Untuk smartphone lokal, Polytron PRIME 7S menjadi salah satu pionir sekaligus pilihan utama menjadi yang terbaik untuk penampilan desain premium, di kategori ini. Bukan tanpa alasan, PRIME 7s dibalut material kaca di sisi depan dan belakang bodinya (dual glass design). Pun mengusung konsep unibodi dengan layar lengkung 2.5D berlapis kaca kuat Dragin Trail Glass untuk menahannya dari goresan selama pemakaian.

Dari sisi fitur pula Polytron PRIME 7s tampil premium.  Ada kamera utama 16MP, kamera selfie 8MP dengan flash LED, CPU octa-core dan RAM 3GB, Turbo Charging, sensor sidik jari dan NFC. Kesemuanya menjadi amunisi menarik dalam memikat konsumen, mengingat performa kinerjanya terukur mumpuni.

Honorable Mention:

ADVAN i5A Glassy Gold



Penampilan ponsel ini menarik, elegan dan mewah dengan desain yang begitu nyaman dalam genggaman. Fitur dan spesifikasinya juga menarik, dengan kinerja yang baik pula. Namun hitung-hitungannya masih kalah dari Polytron PRIME 7s. Apalagi Advan i5A tak dibekali sensor sidik jari. Kecepatan kerjanya pun kalah agresif, mengingat dapur pacu ponsel ini kalah kencang dari smartphone PRIME 7s. Namun, ponsel ini layak diapresiasi sebagai salah satu ponsel lokal menarik di pasaran.

HiCore Play Z5

Smartphone ini terbilang sebagai pendatang baru di pasaran, dimana menyasar segmen premium. Kualitas desain menjadi poin utama penjualannya, selain performa fitur. Bodi depannya menerapkan finishing 2.5D curve edge yang membuatnya lebih elegan. Plus lapisan kaca kuat Gorilla Glass 3 di layar 5 incinya. Speknya sudah cukup apik, seperti dukungan RAM 2GB, kamera 8 MP+5 MP dengan lampu flash LED dan pemindai sidik jari. Tapi sayang, ponsel ini masih sebatas 3G, belum 4G. Alhasil, kalahdibandingkan PRIME 7s.