Review Samsung Galaxy Tab A (2016) with S-Pen:Tablet dengan S-Pen, Dongkrak Kreativitas

Prev
Next »

Pasar Tablet nampaknya tengah mengalami kelesuan di dua tahun belakangan. Bermunculannya ponsel berlayar lebar, mendekati 6 inci, dan komputer hybrid, dianggap mampu mengisi kebutuhan yang selama ini diisi oleh tablet. Dengan portabilitas yang lebih tinggi serta kebutuhan ruang simpan yang lebih kecil, ponsle berlayar lebar sudah dianggap cukup besar untuk menampilkan file multimedia dan cukup powerful untuk kebutuhan profesional.

Demikian juga dengan laptop hybrid yang dianggap mampu menawarakan layar yang sedikit lebih lega namun fitur yang jauh lebih banyak. Meskipun sedikit berat namun boleh dibilang tidak jauh berbeda dari jenis tablet.

Namun Samsung, dengan produk tablet terbarunya, yakni Galaxy Tab 2016 10.1 yang dilengkapi dengan s-pen, mampu menjawab tantangan tersebut dengan cukup lugas. Kehadiran sarana user interface macam s-pen dianggap dapat secara signifikan meningkatkan value dari tablet dan membangun dinding pembatas, antara tablet dan ponsel layar lebar.

Dengannya, sejumlah pasar yang empuk, semisal anak-anak kecil yang sudah mulai sulit untuk lepas dari tablet, dapat memanfaatkan sarana S-Pen untuk kegiatan yang lebih positif dari sekedar menikmati video atau bermain game.

Menarik memang strategi yang ditempuh oleh produk ini dan PULSA tertarik untuk membahasnya lebih lanjut melalui review yang tengah Anda baca kali ini.

Unboxing 3 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

  • Paket Penjualan : Tablet, kabel data, charger adapter, buku manual, kartu garansi, earset
  • Warna : Putih dan hitam
  • Harga : Rp 4.799.000,-

Galaxy Tab 2016 Varian Baru

Sejatinya, produk ini merupakan kelompok tablet yang sama yang diperkenalkan medio Mei 2016 lalu, bersama Samsung Galaxy Tab A 2016 lain. Hanya saja, varian yang membawa layar 10.1 inci dengan teknologi jaringan LTE dan juga dilengkapi s-pen baru tersedia pada bulan Oktober, dan masuk ke Indonesia di awal bulan ini.

Membawa spek hardware yang tidak jauh berbeda dari sesama Galaxy Tab A 2016 lain, S-Pen menjadi satu pembeda yang cukup atraktif. Disamping kehadiran RAM sebesar 3 GB yang mampu meningkatkan kinerja secara keseluruhan, tentunya.

Ada dua pilihan warna saja yang bisa kita dapatkan di varian Galaxy Tab A ini, yakni putih dan hitam. Dan di pasaran kita akan menemukan varian dengan LTE atau sim card, dimana kita bisa menyimpan kontak dan melakukan telepon dengan tablet ini, dan satu lagi hanya dilengkapi dengan WiFi saja.

Bicara pilihan, ada juga Galaxy Tab dengan S-Pen yang dibuat dalam ukuran 7 inci, dengan spek yang tidak jauh berbeda. Jadi meskipun review ini difokuskan untuk type P585Y, bisa jadi tulisan ini juga mampu menjawab pertanyaan Anda mengani varian lain dengan S-Pen.
Seperti biasa, pilihan-pilihan yang ditawarkan oleh Samsung akan mempermudah calon pembelinya untuk mendapatkan produj sesuai kebutuhan dan dana yang tersedia.

Prev
Next »
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 12 January 2017 14:53
  • font size