Atrk

Review BOLT! Aquilla: MIFI Slim Plus Layar LCD 1,44 Inci

Cukup lama vakum menelurkan produk hardware, BOLT! Super4G kembali menghadirkan perangkat MiFi terbarunya yang bernama BOLT! MiFi Aquilla Slim. Sesuai dengan nama yang diusung, Aquilla tampil slim dengan ketebalan hanya 13.7mm. Dibanderol dengan  harga promosi Rp 2.99.000, pengguna berhak mendapatkan bonus kuota sebesar 8GB. Apa saja yang menarik dari Bolt! Aquilla, Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

/Harga			: Rp 299.000,- Pilihan Warna	: Putih Paket Penjualan	: MiFI, kabel data USB-MicroUSB, Starter Pack Bolt! Super4G, buku panduan, kartu garansi

  • Harga            : Rp 299.000,-
  • Pilihan Warna    : Putih
  • Paket Penjualan    : MiFI, kabel data USB-MicroUSB, Starter Pack Bolt! Super4G, buku panduan, kartu garansi

Desain Slim

Desain Bolt 1 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Generasi terbaru Modem MiFi keluaran Bolt ini, hadir dengan tampilan yang lebih slim dibandingkan pendahulunya. Perangkat ini memiliki desain kompak dan trendy untuk menemani pengguna dalam beragam aktivitas. Bolt! Aquilla memiliki desain slim dengan ketebalan hanya 13.7mm serta dilengkapi layar LCD berukuran 1,44 inci. Penampakan Mobile WiFi ini pun ‘eye-catching’, terkesan ringkas dan ringan  memudahkan dibawa bepergian.

Desain Bolt 2 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Balutan warna putih glossy dibagian depan memberikan nuansa elegan. Namun dengan material glossy yang tertanam membuat perangkat ini cukup licin dan mudah meninggalkan bekas goresan ketika ditempatkan diatas permukaan yang tidak rata. Untuk layarnya, tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Layar LED yang dilekatkan di bagian atas-depan bodi ini menghadirkan beragam informasi mulai dari status koneksi, termasuk kekuatan sinyal, transfer data, petunjuk waktu, indikator baterai, WiFi ID hingga password.

Desain Bolt 3 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Slot SIM card terdapat di bagian dalam perangkat bersamaan dengan lokasi baterai. Perangkat ini dibekali beragam tombol pendukung mulai dari tombol reset yang terdapat dibagian bawah berdampingan dengan tombol WPS dan port microUSB 2.0. Sedangkan tombol power terdapat dibagian atas perangkat untuk memudahkan pengoperasiannya.

Bolt! Aquilla dibekali baterai berkapasitas 1.700 mAh, dari kapasitas baterai yang tertanam PULSA dapat menggunakan modem ini kurang lebih 5 jam untuk penggunaan normal.

Pada paket penjualan, dalam kemasan Bolt! Aquilla terdapat unit modem MiFi, kartu perdana (SIM) BOLT!, kabel USB, buku manual dan kartu garansi. Guna mengaktifkan modem ini, pasang kartu SIM Bolt!, lalu nyalakan. Perdana BOLT! Super 4G yang disertakan memiliki bonus kuota 8GB.

Uji Koneksi

Bolt Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Dengan Tagline Ultra Speed, Ultra Coverage, dan Ultra Value, PULSA ingin membuktikan bagaimana kinerja koneksi Bolt! Aquilla. Namun tak seperti tes modem Bolt! sebelumnya, PULSA hanya ingin menguji akses internet Bolt! Aquilla di area Jakarta saja. Lokasi pengujian yang dilakukan PULSA berada di sekitar area Jakarta Selatan.

Untuk mengujinya, beberapa variable yang dilakukan PULSA yakni dengan menggunakan aplikasi test koneksi seperti Ookla dan Nperf. Selain itu, PULSA juga menguji kinerja MiFi ini dengan melakukan aktivitas streaming dan video call.

Pengujian kecepatan dilakukan menggunakan aplikasi Ooklaa Speed Test, yang terpasang di smartphone yang digunakan PULSA. Hasil pengujian menunjukkan capaian kecepatan tertinggi BOLT!  Rata-rata mencapai mencapai 15 Mbps hingga 21,00 Mbps download. Kecepatan ini dirasa sangat cukup untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam aktivitas streaming, bermain game oneline ataupun mengunduh file besar dalam waktu yang relatif singkat.

Bolt 1 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Untuk membuktikannya PULSA mengunduh game yang memiliki ukuran file mencapai 890MB. Namun cukup aneh, dengan kapasitas unduh kurang dari 1GB waktu yang dibutuhkan ternyata cukup lama yakni sekitar 15 menit. Tak diketahui apa sebabnya, namun hal ini cukup menyita waktu PULSA untuk memainkan game ini.

Video Bolt 1 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Tak puas menguji dengan mengunduh file berukuran besar, PULSA juga melakukan streaming video online dengan resolusi HD. Hasilnya, PULSA dapat menikmati konten video tanpa adanya buffer ataupun resolusi gambar yang naik turun akibat sinyal yang tidak stabil.

Video Bolt 2 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Namun dengan aktivitas padat yang PULSA lakukan, mulai dari streaming, download dan pengujian lainnya, baterai yang tertanam tidak dapat digunakan dalam waktu yang lama. Perangkat ini hanya sanggup digunakan dalam waktu kurang lebih dari 5 jam saja.

Kelebihan Kekurangan
• Slim
• 4G TDD LTE Cat4
• Mudah Dibawa
• Koneksi Hingga 8 Perangkat
• Bonus Streaming    
• Kapasitas Baterai Kurang Besar
• Body Licin

Kesimpulan

Dengan banderol harga promosi yang yang cukup menarik serta bonus data yang cukup menggiurkan, Bolt! Aquilla dapat memenuhi kebutuhan internet pengguna dalam waktu yang cukup lama. Dengan kover area yang cukup luas membuat perangkat ini sangat menyenangkan untuk digunakan. Namun kapasitas baterai yang terbilang minim membuat  anda harus menggendong powerbank agar MiFi ini dapat aktif terus.

Spesifikasi

Spesifikasi Bolt Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 11 January 2017 14:03
  • font size