Review Vivo V5Plus: Kamera Depan Ganda, Kinerja Lebih Prima

  • Monday, 13 February 2017 00:00
  • Published in Review
Prev
Next »

Vivo mampu mendobrak hegemoni pasar ponsel selfie dengan kamera depan beresolusi besar. Kini berlanjut di model Vivo V5Plus, yang membawa tak hanya satu, tapi dua kamera depan yaitu 20MP + 8MP. Tawaran spesifikasinya juga tercatat menggiurkan, lebih menarik dibandingkan model pendahulunya.

Unboxing 3 Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

  • Paket Penjualan : Unit Vivo V5Plus, Silicon Case,  Kain pembersih kaca, SIM ejector, kabel data micro USB, charger adapter, Earphone handsfree, buku manual, kartu garansi,
  • Warna : Gold
  • Harga : Rp 5.499.000

Kehadiran kamera depan 20 MP di perangkat sebelumnya Vivo V5, memang nyata memberi perbedaan. Kini lewat produk barunya Vivo mencoba melangkah lebih ke depan lagi dengan menambahkan satu lensa di bagian depan, untuk menemani kamera 20 megapiksel yang sebelumnya telah hadir di produk pendahulu.

Pecinta swafoto alias yang doyan selfie tentu akan tertarik dengan fitur yang ditawarkan Vivo V5Plus ini. Ponsel selfie teranyar ini mencoba memenuhi kebutuhan pasar smartphone Indonesia akan sebuah produk yang tidak hanya apik di sisi kamera depan, tapi juga secara keseluruhan. Akankah terbukti? Simak ulasannya berikut ini.

Bodi Tipis Premium

Kita mulai dari sisi desain. Semua hal yang terlihat secara kasat mata akan memberikan kesan positif. Bodi metal mendominasi ponsel Vivo V5Plus. Terutama di bagian belakang dan lapisan bezel yang mengelilingi ponsel. Masuk ke bagian layar, semua tertutupi oleh lapisan kaca pelindung Gorilla Glass 5. Kesan elegan cukup gamblang terlihat.

Desain 1 Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Secara tampilan ponsel ini memang cakep. Bagian kamera belakang sedikit menonjol dari permukaan bodi belakang, berbentuk bulat dan ditemani oleh aksen garis dimana diletakkan antena, dibentuk oleh garis plastik transparan, baik di sisi atas maupun bawah ponsel.

Kontur bodi tipisnya (tebal 7,3 mm) dirasakan enak dan nyaman digenggam. Pun materialnya berasa premium.

Desain 2 Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Tata letak tombol di Vivo V5 Plus tetap mempertahankan tata letak model V5, dimana tombol volume dan power diletakkan di sisi yang sama, samping kanan. Lalu meskipun sensor sidik jari sama-sama diletakkan di tombol home, bentukkannya dibuat tidak bulat dan memiliki ciri mekanisme tombol fisik. Tidak hanya bersifat haptic touch.

Slot Kartu Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Vivo V5Plus tetap membawa port audio 3.5 mm. Dan sebagai port untuk daya dan data ada port MicroUSB. Sayang, Vivo masih tetap dengan keputusannya meniadakan slot kartu memori eksternal serupa di model V5. Sebagai gantinya memori internalnya dilapangkan menjadi 64GB.

Prev
Next »
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Sunday, 12 February 2017 07:13
  • font size