pulsa-logo

Review: Huawei Sonic U8650, Gingerbread Layar Luas


PULSA

Kamis, 09 Februari 2012 • 09:36


Persaingan ketat vendor dalam menjual perangkat berbasis OS. Android semakin sengit dengan turut terjunnya vendor asal negeri tirai bambu yang populer dengan jargon murah meriahnya. 

Salah satunya adalah Huawei yang lebih dulu populer sebagai pemain di industri jaringan seluler.Selain bersaing dengan vendor dari berbagai negara, Huawei juga harus bersaing dengan ZTE yang merupakan rival senegaranya. Menyusul kehadiran ZTE Blade, Huawei mencoba melepas produk serupa bertitel Sonic yang kabarnya juga dibekali dengan fitur pembayaran terkini, NFC.

Desain

Dimensi: (WxDxH) : 116.3 x 60.5 x 11.9 mm

Hampir sama dengan seri ideos yang telah lebih dulu dikeluarkan oleh Huawei, bodi Sonic dibuat dari plastik berwarna cappuccino.  Tepat dibawah layar luasnya terdapat empat tombol sentuh sensitif Home, Menu, Back dan Search. Untuk menyalakan ponsel ini, Anda dapat menekan tombol power pada bagian atas yang letaknya berdampingan dengan lubang jack 3,5mm. Mengatur besaran volume dapat Anda lakukan dengan menekan tombol pada sisi kiri bodi. Sementara untuk lubang charger, Anda dapat menemukannya pada bagian bawah. Di bagian belakang terdapat kamera 3,2 megapiksel tanpa flash. Saat Anda membuka back cover, Anda akan menemukan slot memori eksternal yang sudah berkarakter hotswap.