Atrk
ads skin gagal

Review Asus Zenfone Live (ZB501KL): Ponsel Murah untuk ‘Live Streaming’ Ala Asus

Prev
Next »

Asus Live Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

Mendampingi kehadiran Zenfone Zoom, Asus merilis Zenfone Live. Ponsel di kisaran harga sejutaan ini tampaknya mengedepankan kemampuan kamera untuk Anda yang suka selfie dan video streaming dengan fitur BeautyLive. Apakah ponsel ini dapat disandingkan dengan ponsel selfie dikisaran harga yang sama? Yuk kita liat sedikit ulasannya.

Unboxing Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

  • Paket Penjualan     : Handset, Charger, Kabel Data, Buku Panduan Penggunaan, Buku Jaminan, Pin Ejector
  • Warna         : Navy Black, Shimmer Gold, Rose Pink
  • Harga         : Rp.1.799.000

Desain Ringan dan Ramping

Sejak meninggalkan desain dengan lengkungan dibagian belakang, ponsel Asus tampil seperti ponsel kebanyakan dengan lengkungan yang jamak pada tiap sisinya. Perangkat ini memiliki desain yang menyerupai metal dengan menggunakan metalic coating. Dengan ketebalan 7,95mm dan bobot 120 gram, kesan pertama saat menggenggamnya, ponsel ini cukup ringan dan ramping. Tidak heran banyak yang menganggap ponsel ini khusus untuk “cewek’ atau kaum remaja.

Kamera Depan Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

Di bawah layar depan, ponsel ini mengadopsi 3 (tiga) buah soft button tanpa LED yang terdiri dari back, home dan multitasking.  Kamera depan dan LED flash dipisahkan oleh lubang speaker. Tombol power berada disisi kanan bersamaan dengan tombol volume. Sementara audio jack terletak di sisi atas. Disisi kiri terdapat SIMcard tray.

Desain Sim Card Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

Didalamnya Anda bisa memasukan dua buah kartu SIM atau memilih salah satunya dan menambahkan micro USB sebagai opsi ekspansi ruang penyimpanan data. Adapun slot ekspansi penyimpanan itu sendiri dapat menampung kartu Micro SD hingga kapasitas 128GB. Untuk membuka SIMcard tray tersebut, Anda membutuhkan ejector yang tersedia pada paket pembelian.

Desain Kamera Deapn Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

Pada sisi bawah, Anda akan menemukan grill speaker bersama dengan port charger. Pada bagian belakang, kamera diletakkan di pojok kiri dengan LED flash dibawahnya. Terdapat tulisan ASUS yang diletakkan agak menjorok ke atas.

Layar HD Dengan Fitur 2,5D

Ponsel dengan bentang layar 5 inci ini menggunakan resolusi HD (1280 x 720) serta memiliki bezel yang tipis yakni 2,36mm. Screen to body ratio-nya atau luas keseluruhan permukaan layar yang terpakai mencapai 75 persen. Artinya, pengguna akan dibuat nyaman dengan luas layarnya yang cukup besar.

Display Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

Zenfone Live mempunyai tiga varian warna berbeda yakni Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink. Bagian pinggirnya dilengkapi dengan fitur 2,5D sehingga berbentuk agak melengkung. Tampilan ini tentunya memberi kesan premium. Yang menarik, ponsel ini menggunakan layar dengan kemampuan 400 nits. Dan pengujian dibawah terik matahari, layar ponsel terlihat jelas. Pengujian multisentuh menggunakan Multitouch Tester didapat hasil 10 sentuhan jari secara bersamaan.

Android Marshmallow dengan ASUS ZenUI

Dengan Android 6.0 Marshmallow, ponsel ini cukup smooth dan gak ada masalah saat dioperasikan. Respon yang cepat dan efek gulir yang menarik membuatnya cukup atraktif. Sudah menjadi ciri khas ponsel Asus, UI yang digunakan adalah ZenUI yang kaya fitur. Sehingga rasanya sulit untuk menjelaskan fitur menarik didalamnya satu persatu. ZenUI ini bisa dikostumisasi hingga menghasilkan tampilan yang berbeda-beda sesuai selera. Kita juga bisa menemukan toko aplikasi untuk tema, wallpaper dan icon di dalam aplikasi theme.

Os Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

Seperti pendahulunya, Anda dapat menikmati fitur ‘double tap to wake and to sleep’ yang menghindari Anda dari penggunaan tombol power yang terlalu sering. Masih ada juga ‘Easy Mode’ yang bergunak untuk membuat tampilan dan mengakses fitur-fitur di smartphone kian simpel.

Prev
Next »
Rate this item
(0 votes)