pulsa-logo

Review: HTC Sensation XE, Superphone untuk Audiophile


PULSA

Jum'at, 17 Februari 2012 • 13:40

riview, htc, riview htc sensation XE,HTC sensation XE, superphone, audiophile, tabloid pulsa


Seolah menyempurnakan superphone dual-core pertamanya, Sensation, HTC menghadirkan Sensation XE. Pada superphone ini HTC meningkatkan clockspeed prosesornya hingga 25% yang otomatis menjadikan Sensation XE sebagai salah satu superphone dengan prosesor terbaik saat ini. Bukan hanya itu, Superphone ini merupakan produk pertama dari hasil kolaborasi HTC dengan Beats Audio, sebuah brand perangkat audio premium yang dikembangkan oleh musisi sekaligus produser hip hop ternama Dr. Dre.

Desain

Dimensi: 12.61 x 6.54 x 1.13 cm, 151 gram; full touchscreen; material logam, plastik dan gorilla glass; port audio 3.5 mm, tombol power/lock, port microUSB , volume rocker (sekeliling ponsel dari sisi atas). 4 tombol kapasitif di bawah layar (home, menu, back dan search)

HTC memang selalu menampilkan desain yang elegan pada setiap perangkat besutannya. Sensation XE memiliki bentukan yang sama persis dengan HTC Sensation, namun terbukti tambahan aksen sedikit saja bisa menambah pesona desain sebuah ponsel. Pada Sensation XE, HTC menambahkan aksen warna merah pada earpiece, tombol kapasitif, pinggiran lensa, dan logo beats audio pada backdoor ponsel sehingga menambah kesan premium pada ponsel ini.


Backdoor ponsel menyambung hingga bagian samping dan sebagian sisi depan, sehingga saat tutup baterai ini dilepas ponsel hanya akan menyisakan bagian display yang dilapisi gorilla glass. HTC juga menempatkan antenna Sensation XE pada back cover sehingga ponsel akan kehilangan sinyal telepon dan wifi saat backcover dilepas.