pulsa-logo

Review: Huawei Honor U8860, Fitur Melimpah Baterai Perkasa


Pulsa Official

Jum'at, 24 Februari 2012 • 18:06

riview, huawei honor U8860, riview huawei honor U8860,huawei honor U8860, tabloid pulsa


Setelah menghadirkan Vision sebagai debut perdana mereka di segmen hi-end, Huawei siap melanjutkan langkahnya dalam menguasai pasar pengguna hi-end dengan meluncurkan Honor sebagai penerusnya. Berbekal prosesor 1,4GHz single core, Huawei menyertakan kamera 8 megapiksel sebagai sarana pengabadi momen. Jika menilik antara harga dengan spesifikasi yang ditawarkan, apakah ponsel buatan Huawei ini sudah cukup layak untuk Anda miliki?

Desain

Dimensi: (WxDxH): 122 x 61 x 11 mm

Hadir dengan desain candy bar full touchscreen, Honor yang bermaterikan plastik tampak cantik dengan kombinasi warna hitam di depan dan putih di bagian belakangnya. Tepat di bawah bentangan layar luasnya, Anda akan menemukan empat tombol sentuh sensitif: menu,home, back, dan search.

Untuk menyalakan ponsel ini, Anda dapat menekan tombol power pada bagian atas yang letaknya berdampingan dengan lubang audio jack 3,5mm. Mengatur besaran volume dapat Anda lakukan dengan menekan tombol pada sisi kiri bodi. Sementara untuk lubang charger, Anda dapat menemukannya pada bagian bawah.


Logo Huawei tercetak jelas dibagian depan tepat di atas layar sentuhnya, sementara pada bagian belakang Honor tersemat lubang kamera 8 megapiksel yang berdampingan dengan lampu flash.

 

Hardware

Qualcomm MSM8255T Snapdragon 1,4GHz Scorpion, RAM 512MB, 2GB Storage, Up to 32 GB MicroSD Card

Untuk menopang kinerjanya, Huawei telah membekali Honor dengan prosesor berkecepatan 1,4GHz serta RAM sebesar 512MB. Dari hasil ujicoba yang PULSA lakukan, perpindahan menu terasa lancar dan bebas dari lag atau jeda yang mengganggu.

Sementara untuk memastikan daya tahannya, Huawei membekali Honor dengan baterai besar berkapasitas 1930mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, Huawei menjanjikan waktu siaga hingga 380 jam serta waktu bicara hingga sekitar 6,5 jam.

Interface dan OS

Android 2.3.6 Gingerbread, 4” TFT Capacitive Touch Screen  480 x 854 piksel, 16M ColorGrid Vertikal.

Berbekal OS Android Gingerbread yang dapat di upgrade ke Ice Cream Sandwich, Huawei memoles tampilannya dengan interface khas yang membagi homescreen ke dalam 5 halaman. Kelima halaman tersebut dapat Anda atur letaknya atau bahkan Anda hapus bila dirasa terlalu banyak. Perpindahan antar halaman homescreen menggunakan efek kubus 3 dimensi  sehingga memberikan kesan yang futuristis dan modern.

Huawei telah menjejali tiga diantara lima halaman homescreen miliknya dengan kalender, aneka shortcut, widget dan folder. Sementara kedua halaman lainnya sengaja dibiarkan kosong agar dapat Anda isi dengan sederet shortcut atau widget yang sesuai dengan kebutuhan. Masuk ke halaman menu, Anda akan disuguhi dengan beragam ikon yang ditata secara grid horisontal. Secara default, Anda akan disuguhi dengan empat halaman yang dapat Anda geser ke samping kiri dan kanan.

Kamera dan Video

8 MP, 3264x2448 pixels, Autofocus, LED flash

Untuk mendukung pengabadian gambar, Huawei membekali Honor dengan kamera 8 megapiksel autofokus. Untuk mendukung pengambilan gambar dalam kondisi kurang cahaya, Huawei telah membekalinya dengan lampu kilat serta zoom digital hingga empat kali.

Sederet setting tambahan diantaranya color effect, scene mode, white balance, quality, resolusi, dan HDR telah disematkan pula oleh Huawei. Namun patut disayangkan, Huawei malah melewatkan pengaturan fokus dalam menu settingnya.

Hasil pengabadian gambar di dalam ruangan memperlihatkan sensitivitas terhadap cahaya yang cukup baik meski tanpa bantuan lampu flash. Sementara untuk pengabadian gambar di luar ruangan, terlihat natural dan detail. Sedangkan untuk perekaman video, kamera Honor telah mampu menghasilkan gambar dengan resolusi HD 720p dengan 30 framerate persecond.

Multimedia

Audioplayer, video player, audio recorder, FM Radio.

Di sektor hiburan, Honor dibekali dengan music player besutan Huawei yang menggolongkan lagu yang disimpan dalam memori eksternal berdasarkan lagu, album, playlist, artis, composer dan genre. Suara yang dihasilkan oleh speaker Honor terdengar keras. Namun begitu, untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih baik dalam mendengarkan musik Anda dapat mencolokkan headset stereo yang telah disertakan dalam paket penjualan.

Beberapa fitur penting lain yang bisa Anda dapatkan dari Huawei Music player antara lain adalah music cutter, info lagu, lyric viewer, pencarian lagu dan sebagainya. Sementara untuk pemutar videonya, Honor hanya menggunakan pemutar standar Android yang sanggup memutar video berformat MP4 dengan codec H.263 dan H.264.

Internet dan Konektivitas

GSM 850 / 900 / 1800 / 1900,HSDPA 900 / 1700 / 2100, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth A2DP, MicroUSB

Menjelajah web dengan Honor terasa lancar berkat dukungan koneksi 3G HSDPA serta WiFi-nya. Sayangnya keyboard virtual yang disediakan Huawei memiliki tata letak yang sedikit menyulitkan. Beruntung, Huawei telah melengkapinya dengan tutorial.

Sementara untuk keperluan transfer data, Anda dapat memanfaatkan bluetooth atau kabel data. Saat Anda menghubungkan Honor ke PC dengan menggunakan kabel data, komputer akan meminta Anda untuk menginstal driver mobile suite secara otomatis agar Anda dapat melakukan sinkronisasi dengan PC.

2017-09-14 17:29:47


Berlangganan Tabloid PULSA

2017-05-31 12:45:44


Langganan Tabloid PULSA