pulsa-logo

Review: Nexian Android Magic A893, Interface iPhone dalam Android Lokal


Pulsa Official

Rabu, 29 Februari 2012 • 15:11

riview, Interface iPhone dalam Android Lokal, riview nexian android magic A893, nexian android magic A893, tabloid pulsa


Nexian meluncurkan salah satu produk terbarunya yang memiliki disain serupa iPhone 4. Bukan hanya pada tampilan luar saja. Begitu dinyalakan, interface penguncian layar pun dibuat mirip iPhone. Namun tidak perlu terkejut, ketika masuk lebih dalam Anda akan disambut oleh ‘muka asli’-nya sebagai sebuah Android Froyo.

Desain

Dimensi: 11,7x6,1x1cm; touchscreen candy bar

Ketika pertama kali Anda melihat ponsel ini, ingatan Anda akan langsung dituntun pada bentukandesain smartphone besutan Apple, yakni iPhone 4. Dengan popularisme iPhone 4, di sinilah Nexian optimis agar ponsel ini dapat mudah diterima oleh pasar karena disainnya yang nyaris mirip. Nexian Magic A893 memiliki bobot tubuh yang cukup ringan karena hampir semua material yang membalut bodi terbuat dari plastik. Pada bagian back casing, bahan plastiknya bertekstur seperti karet dengan frame silver di sekeliling tubuhnya.

Layaknya iPhone 4 yang memiliki disain minimalis dan futuristik,  pada bagian kanan bodinya terdapat SIM tray layaknya iPhone, namun Nexian Magic ini masih menggunakan SIM card biasa bukan microSIM. Bagian kiri terdapat tombol back sekaligus tombol option jika ditekan lebih lama, serta tombol volume. Pada bagian muka terdapat kamera depan dan disebelahnya ada earpiece yang berfungsi juga sebagai speaker. Dibawahnya terdapat layar sentuh kapasitif berukuran 3.5 inci, serta layaknya sebuah iPhone. Satu-satunya tombol yang terdapat pada bagian depan adalah tombol Home. Sedangkan pada bagian belakang, terdapat kamera utama serta LED flash. Bagian atas terdapat port headset 3.5mm dan tombol lock/power. Bagian bawah hanya terisi dengan port untuk pengisian daya atau transfer data. Lagi-lagi desain iPhone terlihat pada lubang speaker.