Atrk
ads skin gagal

Review: Xiaomi Redmi Note 5A, Siap Hadang Pasar Dengan Harga Miring

Prev
Next »

Xiaomi Redmi Note 5A Foto Utama Images Data 2017 November Thumb Other400 0

Untuk segemen entry level, Xiaomi belum lama ini memperkenalkan Note 5A. Ponsel ini pada dasarnya memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya, Note 4A. Dengan banderol harga Rp1.499.000, dibanding pendahulunya 4A, ponsel ini mengalami peningkatan dari sisi besarnya layar yakni menjadi 5,5 inci. Nah, buat Anda yang ingin membelinya, agar lebih cermat, lihat dulu kelebihan dan kekurangannya pada ulasan berikut.

Material Body Metal

Desain Note 5A tampak berkesan dengan balutan metal yang menonjolkan kesan solid dan kokoh bagi pemiliknya. Pada sisi kanan perangkat terdapat tombol power yang berdampingan dengan tombol pengatur volume. Sementara di bagian atas bertengger port audio 3.5mm dan port inframerah. Slot kartu micro SIM dapat Anda temui di ruas kanan perangkat. Sedangkan untuk bagian bawah perangkat tersemat port USB yang diapit oleh lubang speaker dan mikrofon.

Paket Penjualan Xiaomi Redmi Note 5a Images Data 2017 November Thumb Other400 0

Beralih ke bagian belakang, Anda dapat melihat lubang sensor kamera dan LED flash yang diposisikan di pojok kiri atas. Di bawah perlengkapan fotografi miliknya, pengguna juga akan menemui garis strip yang memanjang dari kiri hingga ke kanan perangkat yang memiliki fungsi sebagai antena ponsel.

Body Xiaomi Redmi Note 5a Images Data 2017 November Thumb Other400 0Body Xiaomi Redmi Note 5a 1 Images Data 2017 November Thumb Other400 0

Layar IPS LCD HD

Mengakomodasi resolusi HD diatas layar seluas 5,5 inci, Redmi 5A memang bukanlah ponsel dengan layar berfitur istimewa.  Anda dapat pula mengatur warna san saturasi layar melalui pengaturan yang dibenamkan. Sementara mode baca yang dibenamkan membuat perangkat ini jadi lebih nyaman saat digunakan untuk membaca. Tingkat kecerahan layar juga bisa Anda atur secara manual dan otomatis. Xiaomi juga menyediakan pilihan ukuran font yang beragam mulai dari XS, S, M, L, XL dan XXL. Tentunya ini sangat membantu dalam memberikan kenyamanan pengguna dari berbagai kalangan usia.

Android Nougat dengan MIUI 9.1.1.0

Note 5A sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat yang dipercantik oleh antarmuka MIUI 9.1.1. Antar muka ini terbaru ini didapat tidak lama setelah ponsel dinyalakan dan mendapat update. Antarmuka yang ditanamkan memungkinkan pengguna untuk memilih tema baik bawaan ataupun yang dapat pengguna unduh secara gratis.

Berbagai fitur bawaan yang hadir pada ponsel Xiaomi kelas atas juga dapat pengguna temui pula pada Note 5A. Fitur dual space memungkinkan Anda memiliki dua ruangan terpisah layaknya memiliki dua ponsel dalam satu perangkat juga dapat Anda jumpai di sini. Agar kinerja perangkat dapat terus berjalan lancar, perangkat ini juga telah dibekali pula oleh fitur pemindai antivirus, pembersih cache, penghemat baterai dan lain sebagainya. Sementara itu dengan basis sistem operasi Android Nougat, pengguna juga sudah dapat menikmati fitur Google Assistant serta fitur-fitur lainnya.

Prev
Next »
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 20 November 2017 20:15
  • font size