Atrk
ads skin gagal

Review: Huawei Nova 2i, Dobrak Tren Smartphone, Lewat Empat Kamera

  • Wednesday, 22 November 2017 14:21
  • Published in Review
Prev
Next »

Huawei Nova 2i 2 Images Data 2017 November Thumb Other400 0

Satu lagi smartphone dengan embel-embel ‘FullView Display’ menyambangi pasar Indonesia. Adalah Huawei Nova 2i, smartphone berlayar 5.9 inci dengan aspek rasio 18:9 yang cukup kekinian. Dari spesifikasi yang disajikan, Huawei Nova 2i sejatinya memiliki sejumlah aspek menarik. Selain itu, harganya yang tergolong cukup bersaing juga membuat smartphone ini cukup punya taji untuk mendobrak pasar, khususnya di segmen menengah.

Guna mengetahui sejumlah aspek yang ditawarkan, sekedar ingin berbagi informasi kepada pembaca pada kesempatan ini PULSA akan mengulas secara detil mengenai Nova 2i. Tanpa panjang lebar lagi, silakan simak review berikut ini. Yuk, mari!

Packaging 1 Images Data 2017 November Thumb Other400 0

Pilihan Warna : Graphite Black, Prestige Gold, dan Aurora Blue

Paket Penjualan : Handset, charger, kabel data, buku manual, kartu garansi, earphone, Jelly Case

Harga Produk : Rp3.999.000,-

Desain

Bicara tampilan fisik Huawei Nova 2i tidak terlepas dari tren yang berkembang. Secara visual apa yang ditampilkan Nova 2i cukup menarik. Di sini kita disuguhkan sebuah smartphone dengan layar beraspek rasio 18:9 dan memiliki bezel yang cukup tipis di kiri-kanannya.

Kian apik, Huawei Nova 2i juga diracik dengan bagian sudut melengkung serta menyuguhkan bingkai dan panel belakang berbahan logam yang membuatnya tampil elegan dan cukup solid. Bisa dibilang dari sisi bodi, apa yang ditawarkan Nova 2i hampir mendekati smartphone flagship, meski bila ditilik harganya smartphone ini jauh lebih murah.

Sejatinya layar Nova 2i bisa dibilang cukup besar, yakni 5.9 inci. Hanya saja berkat aspek rasionya tadi membuat bodi smartphone masih bisa dibilang cukup kompak. Huawei Nova 2i tampil dengan dimensi 156.2 x 75.2 x 7.5 mm dan berat 164 gram, serta memiliki rasio layar ke bodi mencapai 83%. Hal ini membuat Nova 2i apabila dipegang serasa menggenggam smartphone berlayar 5.5 inci.

Bila ditilik lebih jauh, Nova 2i tidak hanya menyajikan bodi nyaris tanpa bezel di bagian sisi kiri dan kanannya. Pasalnya, area yang terdapat di bagian atas dan bawah layar smartphone ini juga nampak sudah didesain sedemikian rupa hingga nampak tidak terlalu besar. Di area bagian bawah layar, hanya tertulis logo Huawei, tanpa komponen apa pun tersemat di sekitarnya. Sementara di bagian atas layar, di sini terlihat bertengger sensor kamera yang nampak bersebelahan di sebelah kanan, serta lampu flash dan sensor jarak jauh (proximity) di bagian kiri. Sementara pas di tengah-tengah pada bagian atas terdapat lubang speaker depan.

Bodi 1 2 Images Data 2017 November Thumb Other400 0

Menyisir area lainnya, kita akan menemui sejumlah komponen smartphone, seperti tombol daya dan tombol volume yang tersemat di ruas sisi bagian kanan. Adapun di ruas sebaliknya, yakni di ruas kiri terdapat slot kartu SIM dan kartu microSD. Di ruas bagian bawah, di sini terdapat beberapa komponen, seperti lubang headset, lubang microfon utama, port micro USB, dan lubang speaker (volume rocker).

Bodi 2 1

 

Seperti umumnya, di area Nova 2i terlihat bertengger dua sensor kamera belakang beserta LED flash-nya dan sensor sidik jari di bagian atasnya. Ke semua komponen yang terdapat di bagian belakang diletakkan di bagian atas dengan posisi di tengah.

Bodi 3 2 Images Data 2017 November Thumb Other400 0

Bodi 4 2 Images Data 2017 November Thumb Other400 0

Prev
Next »
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 22 November 2017 15:31
  • font size