pulsa-logo

Review: Genpro X Pro (Evercoss S50), Dual-Kamera Termurah Performa Dikorbankan


Deni Hardian

Rabu, 22 November 2017 • 16:50

genpro, evercoss, genpro x pro, evercoss s50, harga genpro x pro, review genpro x pro, tes genpro x pro, spek genpro x pro


Setelah meluncurkan dan mengedarkan Genpro Z, Evercoss Mobile kembali menghadirkan smartphone hasil kolaborasinya dengan Mediatek dan Shopee yang bertajuk Evercoss S50 Genpro X Pro. Memiliki fitur yang nyaris mirip dengan Genpro Z, Genpro X Pro juga dibekali dengan fitur dual-kamera belakang sebagai nilai jual utamanya. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali perbendaharaan hardware yang cukup baik dikelasnya. Bagaimana tidak, hanya dengan Rp 1.599.000, konsumen disuguhkan dengan dukungan prosesor quad-core 1.25GHz, RAM 3GB, memory internal sebesar 32GB serta kamera selfie 8 megapiksel yang ditambah dengan lampu flash LED.

Sebuah penawaran yang cukup menarik jika dilihat dari label harga yang ditawarkan, dimana pada ponsel masa kini dengan rentang harga yang serupa hanya dibekali dan fitur yang terbilang biasa saja. Namun apakah dukungan hardware yang mumpuni serta beragam fitur menarik membuat perangkat ini cukup layak untuk dibeli? Penasaran, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

Paket Penjualan : Handset, Charger, Kabel Data, Earphone, Buku Panduan Penggunaan, Softcase, Kartu Garansi


Warna : Black, Gold

Harga : Rp 1.599.000,-

Body Full Metal Dibalut Desain Ponsel Jaman “Now”

Desain yang diusung oleh Genpro X Pro memiliki kemiripan seperti saudara tuanya yakni Genpro Z. Perbedaan mendasar ada pada ukuran layar serta resolusi layar yang ditanamkan. Genpro X Pro hadir dengan ukuran layar berdimensi 5.0 inci dengan balutan resolusi layar HD 720p. Unit Genpro X Pro yang PULSA genggam saat ini berwarna hitam yang cukup menggoda. Dari sisi desain, perangkat ini memiliki sudut yang membulat disetiap sisinya dengan lapisan bezel yang cukup tipis. Hadir dengan dimensi body yang tidak terlalu besar membuat perangkat ini cukup nyaman untuk digenggam.

Balutan material metal mampu menghadirkan tampilan yang cukup menawan serta membuatnya tampak gagah layaknya ponsel pintar seharga dua juta-an. Untuk fungsionalitas perangkatnya, Genpro X Pro hadir dengan tombol volumen dan power di sisi kanan, pada sisi kiri tertanam lubang slot kartu SIM card dimana slot SIM kedua juga bisa difungsikan sebagai slot microSD (hybrid) untuk menambah daya simpan data perangkat menjadi lebih besar.

Di bagian depan, Genpro menanamkan sensor kamera beresolusi 8 megapiksel yang ditemani oleh lampu flash LED untuk memaksimalkan aksi selfie diruang minim cahaya. Masih dibagian atas perangkat, Genpro menyematkan lubang audio 3,5mm untuk menghubungkan ke perangkat earphone. Sementara dibagian bawahnya tertanam sensor pemindai sidik jari yang juga berfungsi sebagai tombol on/off. Di bagian bawah perangkat Genpro juga menanamkan lubang speaker yang ditemani lubang port microUSB 2.0 yang berfungsi sebagai media pengisian baterai perangkat dan media penghubung ke perangkat PC.

Beralih ke bagian belakang, Genpro menanamkan sensor dual-kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP. Tertanam pula lampu flash LED dual-tone untuk memaksimalkan pencahayaannya.

2018-10-01 12:12:54


5 Handphone Lokal Hiasi Pasar