pulsa-logo

Review Vivo V7, Tetap Andalkan FullView Display dan Kamera Selfie Mumpuni


Fauzi

Senin, 04 Desember 2017 • 16:23

vivo v7, harga vivo v7, spek vivo v7, review vivo v7, spesifikasi vivo v7


Upaya vendor dalam menggepur pasar nampaknya makin gencar jelang penghujung tahun ini. Sebut saja Vivo, pasca merilis V7+, brand asal Tiongkok ini kembali mengeluarkan smartphone V-series terbaru, yakni V7. Meski dibanderol dengan harga lebih miring dibanding V7+, Vivo V7 datang dengan segudang kemampuan yang setara dengan sang kakak. Sedikit mengenai V7, smartphone ini datang dengan membawa fitur andalan, seperti FullView Display, 24 MP Clearer Selfie Perfect Camera dan Face Access.

Sudah barang tentu masih ada hal menarik lain yang tersimpan di Vivo V7. Maka dari itu, guna mencari tahu secara detil apa saja yang ditawarkan oleh smartphone ini, langsung saja simak uraian berikut.

Paket Penjualan: Handset, Charger, kabel data, buku manual, kartu garansi, Earphone, Jelly Case, Kartu perdana Telkomsel Simpati

Pilihan Warna: Black Matte, Gold

Harga: Rp3.799.000,-

Desain


Bicara desain, sejatinya antara Vivo V7 dan V7+ tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Sedikit perbedaan yang tersaji datang dari dimensi V7 yang sedikit lebih kecil, pengaruh dari ukuran layarnya yang memang sedikit lebih kecil dibanding V7+. Selain itu, bila dibanding V7+, bodi V7, khususnya di bagian belakang juga sedikit lebih lengkung.

Dengan penampakan bodi yang mirip seperti V7+, smartphone anyar V7 pun disuguhkan dengan tampilan fisik nan ciamik. Di sini Vivo V7 mengadopsi inovasi desain yang disebut sebagai Comfortable Hand Grip. Tak ayal meski datang dengan ukuran layar cukup besar, yakni 5.7 inci smartphone ini tetap nyaman digenggam layaknya kita menggenggam smartphone dengan ukuran layar 5.2 inci. Jadi, secara dimensi, Vivo V7 tergolong masih cukup kompak. Sementara lapisan nano coat dan garis antena reflektif terbaru kian menambah indah desain Vivo V7 indah.

Selain itu, layar besar dengan rasio 18:9, juga membuat aspek rasio bodi ke layar pada V7 cukup tinggi yakni mencapai 83,6%. Sama seperti V7+, berkat material yang digunakan, smartphone ini juga begitu solid ketika digenggam. Permukaan panel belakangnya yang kesat, juga membuatnya tidak licin pada saat dipegang.

Dari sisi tata letak komponen yang terdapat di area luar, apa yang disajikan V7 juga tidak berbeda dengan V7+. Di bagian atas layar V7, misalnya, terlihat bertengger dari kiri ke kanan antara lain lampu notifikasi, sensor kamera depan, speaker depan (receiver), sensor cahaya, sensor proximity, dan Selfie softlight. Komponen lain, seperti tombol power dan tombol volume tersedia di area sisi bagian kanan. Di sisi sebaliknya, yakni di ruas kiri terdapat slot kartu SIM.

 

Adapun di bagian bawah, di sini terlihat bertengger sejumlah komponen, seperti jack audio 3.5 mm, lubang microphone utama, port USB, dan juga lubang speaker. Beralih ke bagian belakang, di sini terlihat beberapa komponen tertancap, seperti sensor kamera utama beserta LED flash-nya terletak di sisi sebelah kiri atas bila dilihat dari arah pandangan kita. Selain itu, kita juga akan menemui adanya sensor sidik jari yang diletakkan tepat di tengah dari sisi kiri dan kanannya.