pulsa-logo

Review Wiko View, Ikutan Tren Layar Luas dan Selfie Bokeh


Hairuddin

Selasa, 05 Desember 2017 • 13:00


Seri View paling standar dari produk anyar Wiko Mobile ini, sepertinya ingin mengekor vendor lain yang mulai mengusung tren baru di bisnis smartphone. Tengok saja, ponsel ini menggadang-gadang layar luas berasio 18:9, juga kemampuan selfie dengan efek bokeh sebagai jualan utamanya.

Di sisi jeroan, Wiko View menggunakan chipset Snapdragon 425 dengan prosesor yang hanya Quad-core 1.4 GHz. Jika dikomparasi dengan banderolan harga jual Rp 2.799.000, rasanya kurang matching. Bagi Anda yang penasaran seperti apa sih performa keseluruhan Wiko View, bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Paket Penjualan : Handset, Earset, Charger, kabel data, buku manual, kartu garansi

Warna               : Black, Cherry, Deep Bleen, Gold

Harga                : Rp 2.799.000

Desain Tidak Unibodi


Kesan pertama, tampilan luar smartphone ini terlihat cukup apik. Unit yang diuji PULSA kebetulan berwarna hitam. Dimensinya tidak terlalu bongsor dan terasa nyaman saat digenggam. Cover belakangnya pun cukup kesat dan tidak licin. Hanya saja, tekstur permukaan cover yang diklaim menggunakan bahan metal ini mudah kotor dengan bekas sidik jari yang berkeringat.

Wiko View menerapkan konsep desain yang terkesan ‘back to basic’. Konstruksi fisiknya tidak menerapkan model unibodi. Artinya, Anda bisa membuka cover belakang untuk menemukan slot kartu memori dan kartu microSD yang posisinya diletakan di sisi dalam. Sebagai catatan, proses membuka cover belakang smartphone ini memerlukan kesabaran dan ekstra hati-hati.

Jika di kebanyakan smartphone menengah sudah berbondong-bondong menggunakan kartu SIM berjenis nano, Wiko View justru masih mengandalkan model micro-SIM. Ada dua slot kartu SIM yang posisinya bersebrangan (sisi kiri dan kanan bodi dalam), serta satu slot lagi untuk kartu memori microSD.

Smartphone ini juga nyatanya memiliki baterai yang dapat dicabut loh. Tidak tertanam layaknya smartphone menengah masa kini. Ini bisa jadi poin positif loh. Pasalnya, ketika ponsel mengalami hang, Anda tinggal mencabut baterai untuk merestart ulang.