Atrk
ads skin gagal

Review Meizu M5C, Pertahankan Performa, Bodi Plastik & Tanpa Google API

Prev
Next »

Meizu M5C Foto Utama Images Data 2017 Desember Thumb Other400 0

Meizu diam-diam mulai mengedarkan smartphone murahnya di market ponsel tanah air. Adalah Meizu M5C yang merupakan smartphone seri termurah dari Meizu M5 Series yang sebelumnya telah beredar luas di pasaran. Hadir dengan label harga yang terjangkau, Meizu M5C hadir dengan tampilan desain yang biasa plus spesifikasi dan fitur yang tidak terlalu “wah”.

Bermain di segmen pasar entry-level Meizu M5C apakah perangkat ini cukup layak dimiliki dimana di kelas ini sudah banyak perangkat smartphone yang memiliki rentang harga yang sama namun dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang jauh lebih baik. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Meizu M5C Unbox Images Data 2017 Desember Thumb Other400 0

Paket Penjualan     : Handset, Charger, earset, kabel data, buku manual, kartu garansi, SIM ejector,Hardcase

Warna                   : Gold, Black

Harga                    : Rp 1.599.000

Bodi Plastik, Ringan

Sebagai smartphone kelas bawah, Meizu M5C hadir dengan balutan material plastik polycarbonat dengan variasi warna hitam doff yang cukup menggoda. Perangkat ini memiliki bobot yang cukup ringan dengan hanya 136 gram saja. Secara desain, Meizu M5C memiliki kemiripan seperti smartphone Meizu lainnya dimana pada bagian antarmukanya, Meizu hanya menanamkan satu tombol saja yang berfungsi sebagai tombol on/off dan tombol back yang disebut sebagai mTouch. Tombol ini merupakan salah satu fitur Meizu M5 series yang paling diunggulkan.

Meizu M5C Foto Bodi 1 Images Data 2017 Desember Thumb Other400 0

Mengadopsi panel layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi 720p HD tertanam pula kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dibagian depan perangkat yang berfungsi sebagai media selfie pengguna dan melakukan panggilan video. Pada sisi kanan perangkat terdapat tombol power yang ditemani dengan 2 tombol volume. Sementara pada bagian kiri perangkat tertanam slot SIMcard dan slot microSD yang tergabung secara bersamaan. Sedangkan dibagian bawah perangkat terdapat port microUSB yang ditemani dengan lubang speaker. Selain itu, lubang jack audio terdapat dibagian atas perangkat.

Meizu M5C Foto Bodi 2 Images Data 2017 Desember Thumb Other400 0

Beralih ke bagian belakang perangkat, Meizu menanamkan sensor kamera beresolusi 8 megapiksel yang ditemani dengan lampu flash LED dual-tone.

Meizu M5C Foto Bodi 3 Images Data 2017 Desember Thumb Other400 0

Dengan bobotnya yang cukup ringan dan ukuran body yang tak terlalu besar, Meizu M5C cukup nyaman untuk digenggam saat beraktivitas. Namun dengan satu tombol yang tertanam pada perangkat ini membuat pengguna harus beradaptasi untuk dapat menggunakan perangkat ini dengan lebih baik.

Hal yang cukup disayangkan adalah absennya fitur sensor pemindai sidik jari yang bisa dibilang fitur ini cukup penting untuk ponsel masa kini. Fitur ini tak hanya memberikan perlindungan lebih namun juga memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengaktifkan smartphone tanpa perlu menyentuh tombol home.

Meizu M5C Foto Bodi 4 Images Data 2017 Desember Thumb Other400 0

Prev
Next »
Rate this item
(0 votes)