pulsa-logo

PULSA Editors' Choice 2017: Best Resolution on Selfie Camera Phone, Vivo V7+


RENO

Rabu, 20 Desember 2017 • 10:18

smartphone terbaik 2017, pulsa editors choice 2017, vivo v7+, vivo v7 plus


Pasar ponsel selfie Indonesia didominasi dua brand Cina yang bersaing secara ketat. Dan Vivo adalah salah satunya. Selalu mengandalkan teknologi imaging dan audio, kali ini Vivo membawa produk dengan kamera selfie beresolusi besar, yakni 24 MP. Terbesar di kelasnya dan menghasilkan foto yang mumpuni.

Sejauh ini, secara umum Vivo V7+ menuai review yang kurang memuaskan. Terlebih karena spesifikasi yang tidak maksimal, utamanya di bagian resolusi layar yang masih di kisaran HD+ atau 720 x 1440 pixel. Selain masalah di resolusi layar, produk ini sebenarnya tidak jelek dan layak diberi kesempatan.

Sebenarnya, resolusi layar HD+ juga tidak bisa dibilang kecil. Jika tidak ada pembanding, kita tidak akan menemukan artefak di beberapa ikon aplikasi. Semua proses dalam ponsel berjalan dengan baik apalagi yang terkait dengan layar.

Selain resolusi kamera yang besar, kita bisa memanfaatkan sejumlah fitur menarik lainnya, diantaranya adalah smart split, dimana kita bisa melakukan dua kegiatan sekaligus dalam satu waktu. Memanfaatkan ratio layar 18:9 maka akan lebih banyak informasi yang tertampil.

Lalu ada fitur optimal face beauty mode. Dimana fitur face beauty dapat diterapkan untuk video call di beberapa aplikasi populer, semisal WhatsApp, Line, Facebook Messenger dan sebagainya.