pulsa-logo

Review Huawei Mate 10 Pro: AI Optimal, Kamera Fenomenal


Anwar Aburizal

Selasa, 30 Januari 2018 • 17:41

Huawei Mate 10 Pro, harga Huawei Mate 10 Pro, spesifikasi Huawei Mate 10 Pro, review Huawei Mate 10 Pro


Pernah dengar AI atau Artificial Intellegence? Secara sederhana, kemampuan ini membuat sebuah perangkat (termasuk ponsel) seolah memiliki jalan pikiran dan kecerdasan sendiri untuk menganalisa, mendiagnosa dan memutuskan suatu hal.

Untuk urusan ponsel, fitur AI inilah yang membuat smartphone benar-benar layak mendapatkan titel “smart”, sebab sistem AI akan secara terus menerus mempelajari pola pengguna dalam mengoperasikan ponselnya kemudian berinteraksi dengan pengguna untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan ponsel, misalnya memberi saran untuk memanfaatkan fitur tertentu yang cocok dengan kebiasaan pengguna atau bahkan secara otomatis mengaktifkan fitur tersebut tanpa disadari oleh pengguna.

Di kelas flagship tentunya semakin banyak produk yang dibekali fitur canggih ini, ada yang membenamkannya untuk memaksimalkan kamera, fitur personal assistant dan sebagainya. Jika kebanyakan fitur AI pada ponsel hanya diproses pada software, Huawei selangkah lebih maju dalam hal ini dengan menyediakan sebuah modul khusus bernama NPU (Neural-Network Processing Unit) dalam chipset terbarunya Kirin 970 yang didedikasikan untuk memproses sejumlah fitur berbasis AI. Mate 10 Pro pun menjadi salah satu smartphone yang pertama kali menggunakan chipset terbaik besutan Huawei.

Warna : Titanium Gray, Midnight Blue, Mocha Brown, Pink Gold

Harga : Rp 12.000.000