pulsa-logo

Pengalaman Pertama Menjajal OnePlus 5T


Galing

Jum'at, 02 Februari 2018 • 18:55

OnePlus 5T, OnePlus 5, Review OnePlus 5T


Sumber: PULSASumber: PULSA

Meski sudah lama hengkang dari pasar tanah air, ponsel pintar buatan OnePlus nyatanya masih terlihat menghiasi pasar. Tak kunjung resmi, PULSA akhirnya memutuskan untuk meminang OnePlus 5T versi garansi distributor dari pedagang online. Perangkat layar penuh perdana garapan vendor Tiongkok ini siap memikat publik dengan pesona desain serta deretan spesifikasinya unggulan yang dijejalkannya.

Sumber: PULSASumber: PULSA

Hampir sama dengan Xiaomi, OnePlus selama ini dikenal sebagai produsen perangkat dengan performa tinggi yang dibanderol pada harga yang cukup miring. Bayangkan saja, dengan merogoh kocek sebesar Rp8,7 jutaan saja, Anda sudah bisa mendapatkan ponsel pintar dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal hingga 128GB. Tidak perlu berlama-lama, yuk kita simak langsung pengalaman singkatnya lewat tulisan berikut.

Desain dan Layar

Sumber: PULSASumber: PULSA

Melihat desainnya, ponsel ini memang menawarkan keunggulan estetika kekinian berupa bezel tipis pada keempat sisinya. Meski mengusung layar jumbo berukuran 6.01 inci, dimensi perangkat ini terlihat menyerupai ponsel Android lain dengan ukuran layar 5,5 inci. Material aluminium anoda miliknya yang licin, coba diakali oleh sang vendor dengan menyertakan silicon case dalam paket penjualannya. Dengan demikian Anda tidak perlu terlalu mencemaskan kemungkinan ponsel ini tergores benda tajam saat dimasukkan ke dalam saku.


Sumber: PULSASumber: PULSA

Pada bagian depannya tersemat layar seluas 6,01 inci berjenis Optic AMOLED buatan Samsung yang mengusung resolusi 2160x1080 piksel. Seperti halnya Huawei Mate 10 Pro, kerapatan piksel miliknya memang tidak sebaik deretan ponsel kelas atas lainnya seperti LG V30 Plus, Galaxy S8+ dan lain sebagainya. Meski begitu, pengguna tentu masih bisa merasakan keunggulan warna hitam pekatnya yang cukup memuaskan pandangan. Sementara dengan kalibrasi layar yang dibenamkannya, pengguna dapat mengatur supaya tampilannya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi cahaya sekitar Anda. Menatap perangkat di kegelapan juga tidak akan membuat mata Anda tegang berkat adanya mode malam yang bisa Anda aktifkan secara otomatis atau manual.

Android Nougat Plus Oxygen OS 4

Meski resmi dirilis pada bulan November 2017, ponsel ini faktanya cuma mmebawa platform Android Nougat. Meski demikian sejumlah kecil pengguna pada akhir Januari lalu dilaporkan telah mendapatkan pembaruan Android Oreo versi stabil. Update ini kabarnya akan secara bertahap menyambangi pengguna di seluruh wilayah. Meski tidak langsung memakai Android Oreo, namun antarmuka yang ditawarkan oleh vendor negeri tirai bambu ini sejatinya sudah cukup memberikan banyak keunggulan kepada pengguna.

Oxygen OS yang dibalut dengan rangkaian fitur berlimpah serta tampilan yang tidak jauh berbeda dari Android Stock menjadikan OnePlus 5T sebagai rival berat bagi Xiaomi Mi Mix 2. Apalagi janji datangnya update yang lebih cepat tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi 5T bila dibandingkan perangkat Xiaomi yang bahkan baru menerima Android Nougat di akhir tahun 2017 lalu. Salah satu fitur utama yang kerap digembar-gemborkan ada di smartphone ini ialah Face Unlock yang diklaim dapat bekerja pula pada lingkungan minim cahaya.

Sumber: PULSASumber: PULSA

Dengan posisi pemindai sidik jari di belakang, pengguna tentu akan merasa kesulitan ketika ingin membuka perangkat dengan layar terkunci. Solusinya, Anda tinggal aktifkan saja fitur Face Unlock dan Double Tap to Wake. Berikutnya silakan ketuk layar dua kali, lalu angkat OnePlus 5T serta arahkan kamera tepat ke wajah Anda. Sejumlah fitur gestur juga ikut disematkan ke layar yang memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi cukup dengan melukis simbol huruf. Fitur penghematan daya juga siap membantu Anda mendapatkan waktu siaga lebih panjang terutama saat Anda harus melakukan perjalanan jauh.

Performa

Sumber: PULSASumber: PULSA

Tidak lengkap rasanya kalau mengulik sebuah perangkat tanpa menyertakan hasil pengujian benchmark. Sebagai ponsel dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, OnePlus 5T sudah dipersenjatai oleh kombinasi RAM jumbo 8GB dan ruang internal luas berukuran 128GB.

Hasil pengujian AnTuTu benchmar berhasil mengukir angka di atas 200 ribuaan. Nah sementara soal operasionalnya telah didukung pula baterai sebesar 3.300mAh yang dilengkapi juga dengan teknologi pengisian daya cepat. Perangkat ini konon kabarnya hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk terisi penuh dari posisi 0%. (Galing)

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44