pulsa-logo

Pengalaman Singkat Menjajal SPC L53 Selfie: Ponsel Dual Selfie Camera Harga Sejuta


Galing

Jum'at, 02 Maret 2018 • 17:36

SPC L53 Selfie, Ponsel Dual Selfie Murah


Sumber: PULSASumber: PULSA

Trend ponsel dual selfie camera yang lebih fokus pada segmen konsumen kelas menengah rupanya akan segera berakhir di tahun ini. Mendapatkan smartphone selfie dengan kamera ganda yang mendukung efek bokeh pada rentang harga sejutaan kini bukan lagi perkara sulit. Salah satu ponsel selfie dengan kriteria demikian ialah SPC L53 Selfie.

Sumber: PULSASumber: PULSA

Dipersenjatai dengan kamera depan 8MP+2MP yang berhiaskan lampu kilat LED, pengguna bisa mengabadikan gambar dengan lebih tajam pada kondisi minim cahaya. Sementara untuk fasilitas fotografi di bagian belakang sudah dibenamkan kamera berkekuatan resolusi 13MP. Dengan banderol harga sama dengan Xiaomi Redmi 5A, bagaimana pengalaman singkat yang PULSA rasakan saat menjajal perangkat ini? Simak tulisan singkatnya berikut.

Desain dan Layar

Sumber: PULSASumber: PULSA

Meski dibanderol ringan, SPC L53 memiliki desain yang tidak kalah ciamik dengan smartphone lain dengan harga 1,5 juta ke atas. Layar sentuh kapasitif dengan bentang berdiagonal 5 inci HD jadi nilai jual utama dari perangkat ini. Terlebih lagi, SPC juga mengemasnya dalam desain 2.5D Glass yang berbalut warna putih di sekeliling area layarnya. Varian warna Rose Gold pada ponsel ini makin mempertegas kesan cantik serta mewah dari L53 Selfie.

Sumber: PULSASumber: PULSA


Tepat di bawah bentang layarnya tersemat tiga tombol navigasi sensitif. Sementara bagian atas tertanam kamera depan serta sejumlah sensor penting. Slot kartu microSD dan nano SIM Hybrid terlihat bercokol di sisi kanan perangkat. Sementara sisi kanannya memperlihatkan tombol daya serta pengatur volume. Bagian atas bertengger port audio 3.5mm. Sedangkan port microUSB diletakkan pada bagian bawah.

Sumber: PULSASumber: PULSA

Berbalik ke belakang, Anda akan melihat kamera dan lampu kilat LED yang tertata dalam format horisontal pada sudut kiri atas. Lingkaran sensor sidik jari terletak agak ke tengah panel belakang. Logo SPC juga terpampang agak ke bagian bawah yang ditemani pula oleh celah speaker.

Software

Mengusung platform Android Nougat, L53 Selfie hadir dengan antarmuka yang sedikit berbeda dari kebanyakan ponsel kelas bawah lainnya. Selain menggunakan wallpaper yang berbeda, laci aplikasi dari perangkat ini juga disusun dalam format grid horisontal. Dengan demikian untuk melihat semua ikon aplikasi, pengguna dapat menggesernya ke samping kiri atau kanan. Hal ini tentu lebih menyenangkan ketimbang format grid vertikal bawaan sang ‘robot ijo’ yang cukup merepotkan. L53 Selfie juga dibekali sejumlah aplikasi lokal seperti Nada Kita, Note dan Call Firewall.

Hardware

Sumber: PULSASumber: PULSA

Berbekal prosesor Spreadtrum quad core 1,3GHz, SPC L53 Selfie sudah dipersenjatai oleh kombinasi RAM sebesar 2GB dan ruang internal seluas 16GB. Panel belakangnya bahkan memiliki sensor pemindai sidik jari. Tidak lengkap rasanya mengulik sebuah perangkat jika tidak disertai oleh pengujian benchmark. Hasil pengujian AnTuTu berhasil mengumpulkan skor di atas 30 ribuaan. Nah sementara soal operasionalnya telah didukung pula baterai sebesar 2500mAh. (Galing)