pulsa-logo

Review Honor 7A: Smartphone Murah, Kameranya Bikin Sumringah


PULSA

Senin, 18 Juni 2018 • 19:13

Honor,Honor 7A,dual kamera murah,honor indonesia,smartphone untuk mobile legend,review honor 7A


Kehadiran Honor 7A belum lama ini diumumkan secara resmi oleh Honor Indonesia. Honor 7A merupakan produk terangkau dibanding dengan 3 seri Honor lainnya yang sudah mendarat lebih dulu seperti Honor 9 Lite, Honor 7X dan Honor View 10.

DIbanderol Rp1.899.000 lewat flash sale, Honor 7A dibekali dengan fitur-fitur unggulan yang tidak banyak dipunyai oleh pesaingnya di level harga yang sama. Nah, untuk lebih jelasnya berikut review singkat kami mengenai Honor 7A. d

Disain

Honor 7A mengadopsi dibentuk dengan struktur unibodi dengan frame alumunium. Unibodi artinya Anda tak lagi menemukan bagian tutup baterai yang bisa dilepas karena sudah menyatu dengan bodi. Sosok Honor 7A terbilang tipis dengan ketebalan hanya 7,8 mm saja dan memiliki dimensi  secara keseluruhan 152.4 x 73 x 7.8 mm.

Di bagian depan, terdapat layar FullView beraspek rasio 18:9 dengan besaran 5,7 inci dan punya bezel tipis. Ketajaman layar Honor 7A mencapai 282 ppi yang dihasilan dari resolusi layar 720 x 1440 pixels. Masih lumayan tajam untuk smartphone dilevel harga Rp1,8 jutaan. Bagian atasnya tampak sebuah kamera untuk mengambil gambar diri, ada lubang speaker dan sensor proximity tepat disebelahnya. Ada logo Honor terpampang jelas di bezel bawah.

Bagian belakang Honor 7A terdapat dua buah lubang kamera berdampingan dengan lampu flash LED. Di bawah kamera ada sensor sidik jari dan dibagian atas dan bawah ada garis antenna yang tipis berwarna metal.


Bagian samping kanan dan kiri tak jauh berbeda dengan disain smartphone pada umumnya, ada volume rocker dan tombol on/off di sisi kanan, dan di sisi kiri ada SIM  tray. Oh ya, SIM tray Honor 7A terdiri dari dua tray SIM dan satu slot dedicated untuk microSD. Jadi Anda bisa memasang dual SIM ditambah satu microSD.

Kamera

Honor 7A dilengkapi dengan dua kamera belakang 13MP + 2MP yang mampu menangkap objek manusia dan pemandangan dalam definisi-tinggi, memberikan kualitas foto yang baik dengan budget terbatas.

Aperture lebar dari Honor 7A dapet memberikan efek DSLR Depth of Field, yang bisa menghasilkan gambar lebih dramatis dengan fokus gambar yang tajam, atau bahkan membuat Anda menjadi lebih kreatif dalam menghasilkan foto yang artistik. Kamera Honor 7A juga dilengkapi dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF) yang mampu melakukan ultra-fokus yang cepat.

Untuk kemarea depan, Honor 7A dibekali dengan sensor 8MP dengan cahaya pengaturan untuk selfie built-in, untuk membuat hasil foto selfie terlihat lebih bagus di lingkungan minim cahaya. Honor juga membelaki fitur Mode Cantik (Beauty Mode) untuk mempermudah mendapatkan hasil gambar yang ciamik. Mode tersebut dapat membantu koreksi secara natural pada wajah yang ditangkap oleh kamera.

Kamera depan Honor 7A juga bisa difungsikan pada fitur keamanan face unlock. Jadi meski berbudget rendah, Honor 7A punya fitur keamanan setingkat flagship. Face Unlock di Honor 7A juga terbilang cepat dalam membuka kunci perangkat.

Berikut hasil foto Honor 7A;

mode normal siang hari mode normal siang hari

mode portrait (bokeh)mode portrait (bokeh)

landscapelandscape

indoor miniim cahayaindoor miniim cahaya

indorr malam cahaya cukupindorr malam cahaya cukup

outdorr malam minim cahayaoutdorr malam minim cahaya

outdoor malam minim cahayaoutdoor malam minim cahaya

*) hasil foto telah diperkecil untuk disesuaikan dengan laman web, tanpa tambahan efek

Performa

Tidak hanya fokus pada kamera, Honnor 7A juga dibekali dengan kinerja yang mumpuni dikelasnya. Ini dibuktikan dengan bekal RAM 3GB dan chipset octa-core Snapdragon 430 juga EMUI8.0. Dengan fitur smart UI (user interface) menjaga prosesor dapat bekerja dengan maksimal, Memberikan performa yang baik dalam melakukan Multitasking dan gaming.

EMUI 8.0 memungkinkan berjalannya fitur yang berguna seperti tampilan yang simpel, yang memudahkan pengaturan, serta kecerdasan aritfisial  yang mengoptimalkan performa ponsel berdasarkan kebiasaan pemiliknya dalam penggunaannya.

Perpaduan ini memungkinkan Anda masih sangat nyaman untuk menggunakan Honor 7A dalam memainkan game populer Aov dan Mobile Legend.  Kami sudah mencobanya menggunakan Honor 7A untuk memainkan game AoV yang menurut sebagian orang punya grafis yang lebih baik ketimbang Mobile Legend. Selain itu, kami juga menjajal Honor 7A untuk bermain PUBG, game yang juga lagi digandrungi pecinta game mobile. Semuanya berjalan baik dan tanpa kendala.

Baterai 3000 mAh milik Honor 7A cukup untuk menemani Anda seharian dalam satu kali cas pada penggunaan normal seperti bermain game, sosmed, browsing dan juga menonton video streaming. Honor memang punya reputasi pada PowerManagement dimana smartphone Honor menjadi lebih efisien dan hemar daya.

Fitur unik

Honor 7A pnya fitur yang disebut Party Mode . Ini merupakan fitur yang memungkinkan Anda terhubung dengan sembilan ponsel secara bersamaan melalui wifi dan memainkan musik yang sama secara bersamaan. Fitur ini dapat meningkatkan efek surround pada suara dan menghasilkan suasana musik yang lebih hidup.

Selain itu, Honor 7A memilki 30% space lebih untuk power speaker  yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan dapat memainkan music hingga volume menyentuh 87db namun tetap dalam kualitas yang nyaman di telingamu meskipun dimainkan pada volume yang tinggi.

Teknologi audio pada Honor’s Listen memberikan tiga efek saat mendengarkan musik: efek dekat (seperti saat memakai sumbat telinga), efek depan (seperti ketika sedang berada di bioskop), atau efek lebar (seperti ketika berada di aula konser). Dengan Party Mode, ponsel dapat memainkan lagu yang berbeda atau lagu yang sama ketika terhubung Anda dapat menjelajahi music, menemukan music baru dan membagikannya dengan teman.

Kesimpulan

Dengan budget kurang dari Rp2 juta, Honor 7A punya beberapa fitur andalan yang tak banyak ditemukan di level harga yang sama. Dual kamera belakang misalnya, bisa menjadi alasan Anda untuk meminang Honor 7A.  Hasil kamera Honoor 7A pun tak mengecewakan, kai mencoba di beberapa lingkungan berbeda seperti indoor, oudoor, bahkan di waktu malam hari yang minim cahaya dan nyaris tanpa noise.

Selain itu fitur face unlock dan sim tray dengan dedicated slot untuk microSD akan memudahkan Anda meyimpan file-file lebih banyak tanpa harus mengorbankan slot SIM kedua. Selebihnya, layar 18:9 FullView dan bezel yang tipis membuat Honor 7A layak dipertimbangkan sebab selain lebih modis, layar lebar ini juga akan lebih nyaman ketika Anda memainkan game. (*)