pulsa-logo

Review Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A, Lebih Kekinian Fitur Lumayan


PULSA

Selasa, 02 Oktober 2018 • 17:00

review,tabloid pulsa,review redmi 6,review redmi 6A,hasil foto redmi 6,hasil foto redmi 6A,android sejutaan


Belum lama ini Xiaomi merilis duo Redmi ke pasar smartphone Indonesia, Redmi 6 dan Redmi 6A. Untuk diketahui, Redmi merupakan varian paling terjangkau dari lini produk Xiaomi. Kedua produk ini merupakan suksesor dari generasi sebelumnya Redmi 5 dan Redmi 5A.

Xiaomi pernah mencicipi penjualan yang fantastis lewat seri Redmi 5A, baik di pasar dalam negeri maupun di pasar global. Nah, apakah suksesornya juga bisa mengikuti jejak sang pandahulu. Berikut akan kami ulas beberapa fitur kunci juga perbandingan antara Redmi 6 dan Redmi 6A.

Disain

Soal tampilan duo Redmi ini boleh dibilang “serupa tapi tak sama”. Jadi, memang mirip terutama pada bagian depan. Ukuran layarnya juga punya besaran yang sama, 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9 dan punya resolusi HD 720 x 1440 piksel, dan dengan dimensi yang sama yakni  berukuran 147.5 x 71.5 x 8.3 mm. Sedikit perbedaan terlihat di bagian belakang. Ini karena Redmi 6 dibekali dengan dual kamera dan pemindai sidik jari sedangkan Redmi 6A hanya single kamera tanpa pemindai sidik jari.

bagan belakang redmi 6 dan redmi 6abagan belakang redmi 6 dan redmi 6a

Dibandingkan dengan tampilan seri Redmi 5, Redmi 6 dan Redmi 6A ini tampil lebih kekinian. Ini karena keduanya menggunakan layar fullview 18:9. Terutama untuk Redmi 6A dimana seri sebelumnya yakni Redmi 5A masih menggunakan layar 16:9.

slot SIM dan microSD redmi 6 dan redmi 6Aslot SIM dan microSD redmi 6 dan redmi 6A


Letak lubang jack di 3,5 mm ada di bagian atas, serta tombol volume rocker dan power diletakan di samping kanan. Menariknya, di sisi sebelah kiri, untuk kedua Redmi ini terdapau dua buah tray yang masing-masing untuk SIM dan microSD, jadi memang dibuat terpisah. Anda tak perlu kuatir lagi harus memilih menggunakannya hanya untuk dual SIM atau satu SIM plus microSD. Jadi, Redmi 6 dan Redmi 6A ini bisa digunakan untuk dual SIM dan satu microSD sekaligus.

Slot USB ada di bagian bawah menggunakan tipe mikro USB versi 2.0 sebagai jalur data dan charger.  Sayangnya, fitur infrared untuk mendukung aplikasi remote control baik di Redmi 6A  dan Redmi 6 tidak lagi disertakan.

Antarmuka mirip Antarmuka mirip

Beralih ke bagian interior, antarmuka Redmi 6 dan Redmi 6A dibalut dengan custom ROM MIUI 9.6 versi global berbasis Android Oreo 8.1. Tampilan menu pada MIUI ini tentu sudah sangat familiar bagi pengguna Xiaomi. Terasa lebih enteng juga tak ribet.