pulsa-logo

Compare: Motorola FIRE XT311 vs LG C660 Optimus Pro, Duel Android Dual Input


Pulsa Official

Jum'at, 20 April 2012 • 14:06

compare, motorola fire xt311, Lg c660 optimus pro, duael android dual input, tabloid pulsa


Tak mau kalah dari vendor lokal, vendor global pun mulai pasang strategi dengan menghadirkan ponsel qwerty yang menyasar konsumen dari beragam segmen. Salah satunya dengan menelurkan produk ponsel pintar berbasis Android yang kini tengah naik daun. Nah dari sekian banyak vendor global yang bermain di pasar domestic, Motorola Fire dan LG Optimus Pro  kami anggap layak untuk mewakili segmen pasar ini. Lantas bila menilik performa dan fitur yang disuguhkan, manakah yang lebih layak untuk Anda pilih?

Desain

Motorola Fire XT311

Plastic, qwerty, touchscreen, 116.5 x 58 x 13.5 mm, 110 gram



LG C660 Optimus Pro

Plastic, qwerty, touchscreen, 119.5 x 59.7 x 12.9 mm, 129 gram

Memadukan keunggulan layar sentuh dan keypad qwerty, Motorola dan LG rupanya sangat jeli dalam membaca celah pasar yang masih cenderung ke input sentuh. Dengan menyuguhkan kemampuan ketik dan sentuh sekaligus keduanya sangat cocok bagi Anda yang menggunakan ponsel untuk keperluan mengetik pesan ataupun email. Untuk navigasi menu, Pro menggunakan tombol tekan yang berada tepat dibawah layar. Sementara untuk Fire, panel navigasi yang digunakan adalah tombol sensitive menu seperti umumnya ponsel Android lainnya.

Secara umum tampilan fisiknya kedua ponsel ini mirip dengan perbedaan terletak pada kerapatan tombol qwertynya. Pada Pro, susunan tombolnya tampak lebih jarang jika dibandingkan dengan susunan tombol milik Fire yang lebih rapat. Untuk material bodi keduanya kompak mengusung material berbahan plastic namun dengan gaya yang berbeda. Pro mengusung plastic doff sedangkan untuk Fire, Motorola memilih untuk menggunakan plastic bernuansa glossy.