pulsa-logo

Samsung Galaxy Note9 vs Huawei Mate 20 Pro: Siapa Layak Jadi Raja?


Anwar Aburizal

Rabu, 23 Januari 2019 • 14:59

Samsung Galaxy Note9, Huawei Mate 20 Pro


Samsung Galaxy Note9 vs Huawei Mate 20 ProSamsung Galaxy Note9 vs Huawei Mate 20 Pro

Tahun lalu, persaingan 3 besar pada market share industri smartphone global terbilang seru, sebab setelah 8 tahun nyaman duduk di posisi kedua, Apple akhirnya harus tergeser oleh Huawei pada kuartal kedua. Pabrikan Tiongkok ini secara konsisten menunjukkan pertumbuhan jumlah pengapalan dari tahun sebelumnya (year-over-year shipment change) sebesar 32% pada kuartal kedua dan 40% pada kuartal ketiga (berdasarkan data IDC).

Sementara itu di posisi puncak, Samsung tidak sepenuhnya duduk nyaman, sebab prosentase market share pabrikan Korea ini ikut tergerus dengan selisih sebelumnya 12% pada kuartal pertama menjadi hanya 6% jika dibandingkan dengan Huawei.

Terlepas dari keseruan tersebut, tidak ada salahnya jika PULSA membenturkan dua produk unggulan dari kedua penghuni puncak pada persaingan di Industri smartphone ini, yakni Samsung Galaxy Note9 dan Huawei Mate 20 Pro. Artikel ini tentu saja tidak mengambarkan kualitas produk dari masing-masing vendor secara keseluruhan, namun produk flagship tentu layak jadi representasi yang ideal bukan?