pulsa-logo

Review Redmi Note 8 Pro: Kamera Ajib Buat Nge-Game Juga Asyik


PULSA

Selasa, 12 November 2019 • 13:09

redmi,redmi note 8 pro,review redmi note 8 pro,hasil kamera redmi note 8 pro,benchmark redmi note 8 pro


Redmi Note 8 ProRedmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro merupakan varian tertinggi dari lini produk Redmi Note series tahun ini. Seri ini diboyong Xiaomi Indonesia sebagai perangkat terjangkau dengan fitur yang pas untuk kebutuhan anak muda.

Redmi Note 8 Pro dikampanyekan sebagai smartphone pertama di Indonesia yang menyandang kamera 64 megapiksel. Perangkat ini juga menjadi yang pertama di seri Redmi yang dibekali empat kamera belakang.

Berbagai fitur menarik lainnya juga siap menemani pecinta Redmi Note 8 Pro untuk berbagai aktivitas, dari fotografi hingga kebutuhan kinerja yang baik untuk bermain game. Nah untuk tahu lebih jaug, berikut ulasan kami mengenai Redmi Note 8 Pro.

Desain

Tapak belakang Redmi Note 8 ProTapak belakang Redmi Note 8 Pro

Penampilan Redmi Note 8 Pro mencirikan smartphone kekinian. Misalnya tampilan depan, ada takik kecil di atas layar untuk menampung kamera depan. Bagian belakangnya memiliki gradasi warna dan juga tampak berkilau. Ya, ini karena bodi Redmi Note 8 Pro juga dibalut dengan pelapis Corning Gorilla Glass 5 sama dengan yang digunakan pada bagian layarnya.  

Layar Redmi Note 8 Pro ini memiliki bentang 6,53 inci dengan aspek rasio 19.5:9. Jenis layarnya masih menggunakan tipe LCD dengan resolusi FHD+ 1080x2340 piksel, cukup tajam untuk smartphone di kelasnya. Lyar ini juga punya tingkat kecerahan yang baik yang mencapai 500 nits. Dengan begitu, tampilan pada layar tetap bisa terlihat meskipun berada di bawah sinar matahari. Selain itu, layar Redmi Note 8 Pro sudah dilengkapi dengan pelindung mata dari cahaya dengan sertifikasi dari TÜV Rheinland. Fitur ini bisa Anda aktifkan pada bilik menu.


Pada bagian bekalang Anda bisa temukan setup empat kamera yang masing-masing terpdiri dari sensor 64 megapiksel f/1.9 sebagai penembak utama, 8 megapiksel untuk ultra wide atau sudut lebar, 2 megapiksel lensa depth of field atau kedalaman, dan kamera makro 2 megapiksel f/2.4 yang ditempatkan terpisah di bawah lampu flash.

Di bagian bawah ada lubang charger yang sudah menggunakan type-C berdampingan dengan lubang speaker dan lubang jack audio 3,5 mm. Sementara di bagian atas ada lubang kecil yakni sensor infrared untuk mendukung fitur remote control perangkat elektronik. Selebihnya letak tombol volume rocker dan slot SIM tidak berubah, ada di sisi kanan dan kiri.

Bobot Redmi Note 8 Pro ini memang terasa sedikit berat lantaran baterai yang digunakan juga lebih besar, bukan 4000 mAh tapi 4500 mAh.  Meski demikian, sisi kanan dan kiri yang dibuat melengkung atau curve, tidak menjadikan Redmi Note 8 Pro terlihat gambot dan tetap nyaman digenggam.