pulsa-logo

Kencan Singkat dengan Black Shark 2 Pro, Cocok Banget Buat Gamer


PULSA

Selasa, 26 November 2019 • 18:45

review singkat Black Shark 2 Pro,smartphone gaming,black shark,review black shark


Black Shark 2 ProBlack Shark 2 Pro

Black Shark 2 Pro ini merupakan produk kolaborasi antara Xiaomi dan perusahaan teknologi gaming terbaik Black Shark. Telah hadir varian baru Black Shark 2 dan kolaborasi itu juga menghadirkan Black Shark 2 Pro Lava Orange edisi terbatas eksklusif untuk Indonesia. Kedua varian terbaru dari smartphone gaming legendaris ini akan tersedia melalui pre order di Mi.com pada 12.12.

Nah, buat yang penasaran dengan smartphone gaming Black Shark 2 Pro, kami akan bakal ulas sedikit mengenai sosok dan kinerjanya. Untuk informasi lebih mendalam akan kami bahas pada rubric Review mendatang.

Disain

Memproklamirkan diri sebagai smartphone gaming tentu punya perbedaan yang mendasar dari smartphone biasa. Salah-satuya adalah soal penampilan. Black Shark 2 Pro ini sudah mewakili selera para gamer yang mengusung aksen futuristik terutama yang tampak di bagian belakang.

Desain Frosted metal dan kaca di bagian belakang dengan warna baru Gulf Blue, menghadirkan pengalaman visual yang unik bagi para gamer. Ada lampu LED berbentuk logo S atau Shark, dan dua lampu LED di sepanjang sisi logo. Lampu tersebut menyala ketika ada notifikasi, panggilan masuk, dan saat mengisi daya perangkat, dan Anda dapat merubah warna lampu menu Pengaturan.

Layar Black Shark 2 ProLayar Black Shark 2 Pro

Di bagian tengah tampak bentangan mirip tulang yang menambah kesan kokoh dengan warna merah doff dipadukan dengan warna Gulf Blue yang glossy dan bagian pinggir yang sedikit melengkung dengan warna doff hijau kebiruan. Sentuhan anodized memudahkan untuk memegang perangkat, tetapi kami sarankan untuk tetap menggunakan pelindung.


Kamera Black Shark 2 Pro mengusung dual lensa dengan sensor utama 48MP ditemani dengan modul 12MP dengan posisi vertikal, dan ada modul flash di bawahnya. Volume rocker ada di sebelah kiri, dan di bagian kanan ada tombol daya dan tombol switch Shark Space.

Di bagian depan terdapat speaker stereo, suaranya cukup lantang namun tetap bulat bahkan pada volume tinggi dan seimbang. Anda juga bakal menemukan port USB-C di bagian bawah, tanpa jack 3,5mm. Meski demikian, Anda akan mendapatkan koverter jack audio di dalam paket penjualan.

Lubang chargerLubang charger

Pemindai sidik jari ada di layar dan terbilang cepat. Sementara kamera depan 20MP terselip di bezel atas yang tipis. Oh ya, layar Black Shark 2 Pro ini tampil tanpa poni namun layarnya tetap terasa lapang karena bezel atas dan bawah memang tipis.

Salah satu perubahan utama pada Black Shark 2 adalah layar AMOLED. Layar 6.39-inci memiliki resolusi FHD + (2340x1080). Dan meskipun belum menggunakan layar 90Hz, tetapi Black Shark 2 Pro ini sangat responsif.  Solusi optimalisasi layar sentuh professional pada Black Shark menghadirkan pengalaman control yang lebih cepat . Kecepatan sentuh yang mencapai 240Hz membuat waktu respon sentuhan layar hanya 34 7m s, ini merupakan sentuhan layar dengan latensi terendah di dunia.

Kinerja Gahar dengan Snapdragon 855+ dan Tetap Adem

Menyandang status sebagai smartphone gaming, sudah pasti Black Shark 2 Pro dilengkapi dengan chipset yang mumpuni. Bermodal chipset flagship Snapdragon 855 Plus, dengan kecepatan CPU clock 2.96GHz, menghadirkan rendering grafis 15% yang lebih cepat dan peningkatan performa CPU dari Snapdragon 855 standar. Kelebihan lainnya dari chipset ini adalah dukungan Elite Gaming Platform terbaru, yang memungkinkan gamer makin menguasai permainan.

Kinerja Black Shark 2 Pro juga ditopang dengan optimalisasi via software yang konsisten, yang menyediakan berbagai optimasi game AI berdasarkan Snapdragon AI Engine. Misalnya, selama memainkan game, akan memberikan pengenalan adegan cerdas, sehingga dalam menghadapi adegan dengan beban tinggi seperti perang berkelompok, secara dinamis menyesuaikan sumber daya CPU / GPU secara tepat, sehingga jumlah frame pada game selalu stabil di level optimal.

hasil benchmark dengan AnTuTu v8.0hasil benchmark dengan AnTuTu v8.0

Ludicrous Mode akan mendorong kinerja secara maksimal dan akan mendorong kinerja secara maksimal dan membawa pengalaman gaming ke membawa pengalaman gaming ke tingkat yang lebih tinggi dengan frame rate yang luar biasa lancar. Setelah menjajal sebentar memainkan game PUBG, yang dirasakan adalah tampilan yang halus dan frame rate yang konsisten dan yang tak kalah penting layarnya sangat responship.

Mode Shark Space menjadi signature Black Shark dan tetap dipertahankan di Black Shark 2 Pro. Tombol Shark Space dibuat terpisah di atas sisi kanan bodi, ini adalahmode khusus untuk game, yang bisa diaktifkan dan dinonaktifkan lewat tombol fisik. Ketika diaktifkan, Anda bisa meminimalkan gangguan dan menjadi lebih konsentrasi menyelesaian permainan.

tombol Shark Spacetombol Shark Space

Penurunan frame rate pada Black Shark 2 Pro juga bisa diminimalisir berkat teknologi pendingin yang canggih. Mille-Feuille Full Area Liquid Cooling System 3.0+ yang ada pada Black Shark 2 Pro mengadopsi pendinginan partisi ini dengan skema liquid cooling plate + liquid cooling pipe, menggunakan proses pengelasan logam yang unik untuk mencapai disipasi panas saat sentuhan langsung antara komponen yang panas dan sistem pendingin cair, dan teknologi pendinginan cair yang efisien dapat mengurangi temperature inti CPU sampai 14 derajat.

Selain itu, Black Shark 2 Pro memliki pilihan RAM 12GB dan storage sebesar 256 GB dengan teknologi terkini UFS 3.0, yang secara signifikan lebih cepat ketimbang teknologi yang lebih lama, yaitu UFS2.1, membuat kecepatan transmisi data meningkat 82%, kinerja mobile phone lebih mulus dan lebih cepat. Berkombinasi dengan pengoptimal kinerja game profesional yang ada pada Black Shark, secara keseluruhan kinerja game pada smartphone meningkat 27%.

Game dockGame dock

Di dalam paket penjualan, Black Shark 2 Pro juga menyediakan Game controller,bagi Anda yang terbiasa memainkan game dengan konsol pasti bakal menyukainya. Gamepad kanan dan kiri pada black shark bisa dengan cepat dihubungkan ke sisi kanan dan kiri smartphone dengan satu tekanan ringan pada kedua sisi smartphone. Kedua gamepad mendukung koneksi Bluetooth dan gamer bisa melihat status mapping tombol -tombol function secara cepat.

Baterai besar dan Fast Charging

Kapasitas baterari Black Shark 2 Pro sangat cukup untuk menemani Anda bermain game-game favorit dengan 4000mAh. Apalagi dengan charger bawaan yang memiliki fitur Quick Charging27W/4.8A, ta perlu lagi kuatir mengisi baterai terlalu lama.

Dengan daya baterai 1,6 kali lebih panjang ketimbang smartphone biasa dengan kapasitas yang sama; peningkatan power 10% dibandingkan Black Shark 2, dan dengan isi ulang selama 5 menit sudah bisa memainkan game selama setengah jam.

Kamera

kamera utamakamera utama

Meski menyandang smartphone gaming bukan berarti Black Shark 2 Pro mengesamping fitur fotgrafi. Nyatanya, smartphone ini dibekali sensor Sony IMX 586 yang punya kemampuan kemampuan analitik yang manta. Fitur flagship seperti slow mode bisa digunakan hingga 1920fps

Untuk moda pemotretan, Black Shark 2 Pro telah mengalami peningkatan algoritma yang memungkinkatelah mengalami kamera menangkap lebih detail pada lingkungan kurang cahaya. Untuk hasil foto akan kami ulas lebih jauh pada rubrik Review.  (*)