pulsa-logo

Review Honor Watch Magic 2, Smartwatch Keren Nan Terjangkau yang Kaya Fitur


PULSA

Minggu, 15 Desember 2019 • 17:23

honor,honor watch,honor watch magic 2,review honor watch magic 2


Honor Watch Magic 2 / foto: TombloHonor Watch Magic 2 / foto: Tomblo

Setelah sukses merilis Honor Band 5, kini Honor menawarkan perangkat smartwatch terbaru yang belum lama ini dikenalkan secara global. Ya, yang kaimi maksud adalah honor Watch Magic 2. Smartwatch ini baru saja ditawarkan lewat pre-order yang diselenggarakan pada Festival Belanja Online Nasional 12 Desember lalu.

Pada masa pre-order, Honor Watch Magic 2 bisa Anda dapatan seharga Rp2.099.000 untuk varian 47mm. Sejatinya Honor Watch Magic 2 memang punya dua varian yakni varia 42mm dan 46mm. Ini adalah ukuran bezel atau bodi utama pada jam. Jadi, Anda bisa memilih varian sesuai dengan ukuran lingkar tangan agar lebih proporsional.

Sebagai penerus Honor Watch Magic generasi pertama, tentu saja perangkat ini memiliki beberapa peningkatan yang signifikan. Baik dari segi disain maupun pada fitur yang ditawarkan. Pastinya, Honor Watch Magic 2 bakal menjadi pilihan yang menarik bagi pecinta fashion, olahraga dan kesehatan. Berikut ulasan lengkap kami.

Desain dan tampilan

Disian keren Honor Wacth Magic 2 / foto: TombloDisian keren Honor Wacth Magic 2 / foto: Tomblo

Pertama kali menjajal Honor Watch Magic 2 kesan yang kami dapatkan adalah perangkat ini  tampak sporty. Unit yang kami review ini varian dengan lingkar bezel 46 mm, terlihat gagah ketika digunakan. Ini karena kebetulan unit yang kai review adalah pilihan warna hitam yang menggunakan tali silikon.

Honor Magic Watch 2 juga punya pilihan warna lain yang menggunakan tali kulit, jadi tinggal pilih sesuai selera, apakah memilih Honor Watch Magic 2 yang bernuansa sporty atau yang terlihat elegan. Untuk kenyamanan, tali Honor Watch Magic 2 memiliki banyak lubang adjustable sehingga Anda tak perlu kuatir jika lingkar lengan Anda kecil atau lebih besar.


Secara umum disainnya sudah mengikuti trend jam tangan kekinian dengan petunjuk tachymeter melingkar dipinggir bezel seperti halnya jam-jam kelas professional. Bodi Honor Watch Magic 2 terbuat dari stainless steel dan material ini masih menjadi pilhan terbaik untuk jam tangan. Sebagai perangkat pendukung berbagai kegiatan olahraga termasuk renang, Honor Watch Magiic2 dibekali dengan fitur anti air hingga kedalaman 50 meter.

Tampilan beakang Honor Watch Magic 2/foto: tombloTampilan beakang Honor Watch Magic 2/foto: tomblo

Layarnya menggunakan jenis Super AMOLED, pilihan pas untuk menampilan warna-warna cemerlang dan tegas baik ketika digunakan di luar ruangan seperti saat berolahraga atau pada saat Anda berada di dalam ruangan.

Disain Honor Magic Watch 2 yang mirip dengan jam tangan konvensional, menjadikan perangkat ini cocok digunakan pada berbagai kesempatan. Selain itu, tali jam Honor Watch magic 2 juga mudah untuk digota-ganti. Anda bisa menggantinya dengan tali aftermarket. Namun, yang perlu diingat, tali yang sesuai adalah ukuran lebar 22mm untuk varian 46mm dan lebar 20 mm untuk varian 42mm.

Tes ketahanan airTes ketahanan air

Bodi Honor Magic Watch 2 terlihat lebih tipis hanya 9.8mm, dan bagian atas tampak sejajar antara bezel dengan layar. Di sebelah kanan terdapat dua crown (tombol) untuk mengatur fungsi yang ada dalam perangkat.

Fitur baru dari Honor Magic Watch 2 adalah always on display, berkat fitur ini tampilan layar akan selalu aktif sehingga tampilan layar terlihat seperti jam tangan pada umumnya. Pilihan tampilan juga bisa disesuaikan, bahkan Anda bisa menggonta-ganti sesuai selera. Menariknya, fitur always on display ini tidak memakan baterai terlalu besar.

Fitur kebugaran yang lengkap

Aplikasi health/  foto: TombloAplikasi health/ foto: Tomblo

Honor Magic Watch 2 hadir dengan beragam mode pelacak kebugaran, mulai dari yang paling dasar seperti berjalan kaki dan lari di luar ruangan, triathlon, dayung, bahkan renang renang. Total ada  15 jenis workout yang siap menjadi asisten Anda dalam berolahraga.

Salah-satu fitur yang menonjol di Honor Watch Magic 2 ini adalah adanya pelacakan GPS untuk menudukung latihan Anda yang melibatkan gerakan dan ketinggian.

Setiap mode yang ada di Honor Wacth Magic 2 ini benar-benar detail. Tidak hanya sekadar menghitung langkah sederhana, tetapi juga mencakup pelacakan jarak dan waktu. Misalnya ketika lari di luar ruangan melacak detak jantung, jarak, waktu, langkah, irama, kalori yang terbakar, ketinggian, sampai efek dari latihan Anda. Ini adalah pelengkap fitur yang mengesankan, cocok untuk Anda yang gemar berolahraga.

Pemantau detak jantung/ foto: TombloPemantau detak jantung/ foto: Tomblo

Ketika menemani Anda latihan, ada asisten suara yang keluar dari speaker perangkat dan suaranya cukup jelas. Jadi, ketika Anda mengatur untuk berlari dengan jarak 1 km misalnya, maka pada jarak yang ditentukan Honor Watch Magic 2 akan memberi tahu Anda.

Berbeda dengan gelang kebugaran dimana data-data lengkap hanya bisa dilihat di smartphone, Honor Watch Magic 2 bisa menyajikan semua data kebugaran Anda langsung dari perangkat. Nah, selain fitur keguraran, Honor Watch Magic 2 pun memiliki fitur pemantau kesehatan, seperti fitur pendeteksi detak jantung secara realtime, pemantau kesehatan tidur, juga bisa memerika kadar oksigen dalam darah.

Tetap terhubung

Paket lengkap yang ditawarkan Honor Watch Magic 2, termasuk fitur yang terkait dengan fungsi dasar smartphone. Misalnya, ada penanganan notifikasi, lalu ada pemutar musik yang Anda unduh ke perangkat. Kapasitas memori internal sebesar 4GB juga disediakan dan sebetulnya ini bisa digunakan untuk menyimpan files music dan dapat diputar langsung di perangkat dan menghubungkannya ke Bluetooth Headset.

Pemutar musik/ foto: TombloPemutar musik/ foto: Tomblo

Fitur lain pada Magic Watch 2 termasuk laporan cuaca, pelacak stress, timer, latihan pernapasan dan kompas. Untuk menghubungkan Honor Watch Magic 2 ke smartphone, Anda perlu mengunduh aplikasi Health dan aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Cara menghubungkannya cukup mudah, pertama kali Anda menghidupkan perangkat mana ada notifikasi ‘Pair’ atau ‘Sandingkan’, setelah itu aktifkan aplikasi Healt di smartphone Anda dan pilih perangkat yang sesuai lalu lakukan pairing.

Baterai kuat dan chipset yang mumpuni

Honor Magic Watch 2 memiliki masa aktif baterai 14 menurut klaim Honor, dan sementara pada review yang kami lakukan perangkat ini bisa bertahan satu meingguan dengan pemakaian yang selalu terhubung ke perangkat. Ini sudah lebih dari cukup untuk ukuran smartwatch.

Bahkan dengan layar always on display, tak terlalu berpengauh banyak pada daya tahan baterai. Ini karena chipset Kirin A1, yang sudah dilengkapi dengan algoritma hemat daya untuk memastikan tampilan yang selalu aktif tetapi tak terlalu banyak menyedot baterai.

Pengisian daya baterai bisa dilakukan dengan menggunakan dock charger magnetic yang disediakan yang dengan mudah dihibuungkan ke bagian belakang Honor Watch Magic 2.

Kesimpulan

Jika Anda mencari smartwatch dengan fitur kebugaran yang lengkap, Honor Magic Watch 2 menjadi pilihan tepat untuk Anda. Fitur pelacakan olahraganya sangat mengesankan. Bahkan lebih dari itu, banyak fitur-fitur unggulan yang biasanya terdapat pada smartwatch yang lebih mahal, juga ada di Honor Watch Magic 2.

Selain soal fitur, desain Honor Watch Magic 2 yang keren juga layar dipertimbangan bagi Anda yang ingin tampil kekinian. Nah, terakhir soal harga yang ditawarkan, dengan banderol Rp2.099.000 (harga promo flash sale) dan harga normal 2.400.000, Honor Watch Magic 2 menjadi pilihan yang sulit ditolak. (*)