pulsa-logo

Hands On Mi Note 10 Pro, Smartphone Pertama dengan Kamera 108 MP


PULSA

Sabtu, 04 Januari 2020 • 12:45

mi note 10 pro,mi note 10 pro indonesia,review mi note 10 pro


Mi Note 10 ProMi Note 10 Pro

Hari ini Xioami Indonesia berencana mengumumkan secara resmi seri Mi Note 10 Pro. Setelah pengumuman resmi nanti sore, Xiaomi Indonesia juga bakal langsung menggelar flash sale Mi Note 10 Pro pada pukul 8 malam ini.

Buat para pecinta gadget, kehadiran Mi Nite 10 Pro mungkin sudah ditunggu-tunggu. Maklum, Xiaomi Indonesia tahun 2019 lalu tak menawarkan satu pun seri Mi dan akhirnya pada awal 2020 ini langsung menggebrak dengan smartphone kelas flagship.

Mi Note 10 Pro dibekali dengan sederet fitur unggulan. Nah kali ini kami bakal berbagi pengalaman menjajal Mi Note 10 Pro untuk pertama kali.

Disain dan Layar

tampiolan depan Mi Note 10 Protampiolan depan Mi Note 10 Pro

Nuansa smartphone flagship begitu kental ketika pertama kali kami memegang unit Mi Note 10 Pro. Ini terlihat dari bentuk layar dengan curve 3D disudut kanan kirinya dan layar Mi Note Pro ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,47 inci.

Tampilan layarnya tajam dengan reolusi 1080x2340 piksel dan lebih kontras, ciri khas layar AMOLED. Layar Mi Note 10 Pro juga mendukung tampilan Always on Display, fitur yang memungkinkan layar tetap menyala dalam keadaan standby untuk menampilkan informasi seperti jam dan notifikasi.


Di bagian atas layar terdapat notch kecil untuk menampung kamera selfie dan punya bezel yang sangat tipis di setiap sisi layar. Layar Mi Note 10 Pro ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang terkenal dengan kekuatannya. Selain layar, bodi belakang Mi Note 10 Pro juga dilapisi pelindung yang sama.

Curve displayCurve display

Beralih ke bagian belakang, Anda bisa menemukan deretan kameradi sisi kiri yang jumlahnya ada lima. Ya, Mi Note 10 Pro punya lima kamera belakang dengan berbagai fitur fotografi yang komplit. Di sisi kamera terdapat lampu LED dan kali ini tidak hanya satu, tapi jumlahnya empat yang dibagi menjadi dua bagian terpisah.

Sisi kanan dan kiri juga terdapat lekukan atau curve yang memudahkan kita untuk menggenggamnya. Selain itu,lekukan ini juga mengesankan Mi Note 10 Pro tampak tak terlalu tebal. Padahal, perangkat ini menggendong baterai besar.

Lubang charger USB-type-CLubang charger USB-type-C

Di Bagian bawah ada lubang charger USB type-C dan lubang jack audio 3,5mm beserta lubang speaker dan mic. Selebihnya tampak sama seperti letak volume rocker dan tombol power di sisi kanan dan tray sim card di sisi kiri. Sementara bagian atas, Anda bisa menemukan sensor infrared.  

Penta Kamera dengan 108 MP

Kamera Mi Note 10 ProKamera Mi Note 10 Pro

Fitur paling menonjol dari Mi Note 10 Pro ialan kamera utama dengan 108 MP. Ini merupakan yang pertama di Indonesia bahkan di dunia. Kelima kamera belakang Mi Note 10 Pro menawarkan fitur fotografi yang komplit.

Masing-masing lensa terdiri dari kamera utama 108 MP dengan aperture f/1.7, PDAF, laser autofocus dan OIS, kamera portrait 12 MP aperture f/2.0,  kamera telephoto 5MP dengan 10x hybrid zoom dan 50x digital zoom, kamera ultra wide 20MP dengan FOC 117 derajat dan kamera makro 2MP.

Hasil kamera 108 MP ini sama dengan resolusi foto tunggal hingga 12032 x 9024, atau 12 kali lebih tinggi dari resolusi 4K! Dengan sensor gambar super besar dalam ukuran 1 / 1,33inci, kamera di Mi Note 10 mampu menangkap lebih banyak cahaya dan detail serta mereproduksi keindahan lanskap.

Hasil foto tampilan utuhHasil foto tampilan utuh

Hasil foto ukuran asli sudah di crop Hasil foto ukuran asli sudah di crop

Dengan dukungan lima kamera ini, Anda bisa lebih banyak berkreasi dengan berbagai scenario fotografi. Untuk hasil kamera, kamu akan ulas lebih detail pada rubric Review mendatang. Untuk saat ini, kami hanya mencantumkan satu contoh foto dengan mode normal dan AI.

Kemampuan merekam video pada Mi Note 10 Pro bakal memanjakan Anda yang suka bkin VLOG atau merekam video dengan kualitas tinggi. Pilihannya mulai dari 2160p@30fps, 1080p@30/60/120/240fps, 720p@960fpsn untuk video slo-mo. Hasil video bakal lebih stabil karena dukungan OIS.