pulsa-logo

Review realme 5i, Tak Sekedar Unggulkan Quad-Camera dan Baterai Besar


Fauzi

Kamis, 16 Januari 2020 • 11:18

realme 5i, quadcamera sejutaan, quad camera, sejutaan,


Mengawali kiprahnya di 2020, realme memboyong smartphone terbarunya ke Tanah Air. Adalah realme 5i, smartphone kelas menengah yang siap menjajaki ketatnya persaingan pasar ponsel Indonesia. Sebagai pendatang baru, smartphone yang dijuluki sebagai sang pembesut ‘Quad Camera Battery King’ ini membawa sejumlah penyegaran. Tidak hanya pada tampilannya saja, tetapi juga fitur yang ditawarkan.

Nah, mau tahu lebih jauh soal realme 5i? Nggak usah nunggu lama-lama, pada kesempatan kali ini PULSA langsung mengulasnya secara panjang lebar. Jadi, tidak perlu kepo, cukup pantengin saja ulasan berikut ini.

Paket Penjualan : Handset, Charger, Kabel Data, Buku Manual, Kartu Garansi, SIM Ejector

Warna : Forest Green, Ocean Blue

Harga : Rp 1.999.000 (4/64GB yang direview)



Desain 

Ada sentuhan berbeda yang ditawarkan realme pada smartphone anyarnya ini. Alih-alih mengadopsi panel belakang berpola diamond geometris yang cukup ikonik, realme 5i mengusung ‘Sunrise Design’ yang diklaim terinspirasi oleh kekuatan dan harapan yang dibawa oleh sinar matahari saat terbit. 

Singkat kata, realme 5i diracik dengan panel belakang ‘bergerigi’ halus. Guratan halus tersebut diproses oleh mesin pahat radium presisi lima sumbu Jerman yang terkemuka di industri. Dengan 600 menit pemolesan, hasilnya realme 5i menyajikan pengalaman visual yang menakjubkan. Dalam hal ini, realme 5i datang dengan dua pilihan warna atraktif, yakni Ocean Blue dan Forest Green. Tidak hanya apik secara visual, guratan halus di panel belakang realme 5i, membuat smartphone sangat nyaman ketika digenggam, terasa solid, dan tidak licin.

Bodi realme 5i diklaim mengadopsi desain tahan air yang jarang ada di segmennya, menyediakan tiga lapisan tahan percikan dari dalam ke luar. Lapisan pertama, lem yang mengeluarkan desain tahan percikan. Mengingat banyak komponen terintegrasi dalam smartphone, tanpa desain tahan percikan, komponen-komponen penting ini memiliki resiko terekspos. Desain tahan percikan dari lem yang diadopsi oleh realme menempatkan semua komponen di bawah perlindungan khusus.

Lapisan dua, desain cangkang karet tahan percikan. Lubang dan celah pada ponsel sangat penting dalam desain tahan percikan. Perlakuan tahan percikan air untuk jack headphone dan port USB adalah bagian integral dari keseluruhan smartphone tahan percikan air. Di realme, selongsong karet digunakan untuk menutup semua lubang ini, yang dapat mencegah perembesan cairan.

Adapun lapisan tiga adalah desain cincin tahan percikan. Selain lubang, celah juga penting dalam desain tahan percikan. realme 5i menyegel slot kartu SIM, penutup baterai, konektor komponen dan celah lainnya dengan cincin busa tahan percikan, sehingga tidak ada cairan yang dapat meresap ke dalamnya.

Berbekal desain multi-layer tahan percikan air ini, realme 5i dapat menahan kelembapan dalam kehidupan sehari-hari seperti hujan, percikan air, dan percikan cairan lainnya, sehingga secara signifikan mengurangi risiko kerusakan serius pada ponsel jika terjadi keadaan darurat.

realme 5i memiliki bodi berdimensi 164,4 x 75 x 9,3 mm dengan bobot 195 gram. Secara keseluruhan, bodi smartphone dikemas dengan build quality yang sangat baik. Dari sisi desain, smartphone ini tidaklah mengecewakan.