pulsa-logo

Review: Pixcom Andro Tab Core 3D, Tablet 3D Lokal


Pulsa Official

Rabu, 15 Agustus 2012 • 13:06

Pixcom Andro Tab Core 3D, Tablet, 3D, Android, Teknologi, tabloid pulsa


Perkembangan tablet PC sudah merambah ke arah tiga dimensi (3D). Hal inilah yang tengah digalakkan salah satu pabrikan lokal, Pixcom. Adalah Pixcom Andro Tab 3D yang mengusung tablet 3D dengan dukungan kacamata red/blue 3D dan menjanjikan kecepatan berinternet alias ultra speed. Penasaran dengan kinerja tablet murah meriah ini? PULSA kali ini membedahnya untuk Anda!

Disain

Dimensi :195mm x 112mm x 10mm; Berat:  320 gram

Saat Anda pertama kali membuka paket penjualan, aura 3D yang ingin ditanamkan oleh Pixcom di seri teranyarnya ini sangat terasa. Mulai dari gambar 3D di box, hingga logo 3D yang cukup besar di bagian back casing. Tablet ini tergolong tipis dan simple. Material casing dan layarnya didominasi oleh plastik solid.

Agak licin, apalagi jika digunakana dalam waktu lama. Keempat sudutnya membulat, dengan disain ergonomik. Di tubuh Pixcom Andro Tab Core 3D, terdapat tombol daya dan  volume key. Selain itu disematkan pula port charger, port HDMI, port data, TF slot memory, dan port 3.5 audio.Sementara di bagian bawah layar terdapat touchkey menuju back, home dan setting.



Layar  dan  Interface

Kedalaman warna :LCD TFT Capacitive Multitouch ; Ukuran: 7 inchi; Resolusi: 800x480 pixels

Memiliki layar 7 inchi dengan tingkat kecerahan yang dapat diatur. Layar sentuhnya cukup respon dalam  menerima sentuhan dan ketukan layar. Dengan pengalaman membuka dan menggulir-gulirkan halaman, layar  dari tablet yang berbahan plastik ini, cukup menyenangkan dan  lancar.

Layarnya cukup kuat menerima tekanan dari jari.  Masuk ke homescreen, Anda akan disuguhi dengan beragam shortcut favorit  yang dapat dipersonalisasikan. Saat Anda tekan layar cukup lama, akan tertampil opsi wallpaper yang interaktif. Tidak seperti kebanyakan tablet lainya yang menyematkan pintasan di bagian atas layar, Pixcom Andro Tab Core 3D memiliki pintasan di bawah layar, termasuk di antaranya adalah indikator batere, indikator download, jam, indikator WiFi, dan batere.