pulsa-logo

Review: LG 4X HD (P880), Android HD Berprosesor Empat Inti


Pulsa Official

Rabu, 05 September 2012 • 11:48

LG, 4X HD (P880), Android HD, prosesor, Smartphone, Ponsel, Gadget, Teknologi, tabloid pulsa


Ring pertarungan superphone semakin seru dengan hadirnya produk flagship dari LG, Optimus 4X HD. Ponsel ini siap bersaing dengan sesama superphone berprosesor quad core (empat inti) yang sudah lebih dulu hadir, One X milik HTC dan Galaxy S III kebanggaan Samsung.

Melihat dari namanya saja, PULSA dapat memastikan bahwa LG telah mempersiapkan spesifikasi spektakuler terutama dibagian prosesor dan layarnya.

Desain Prism-edged

Dimensi: 132.4 x 68.1 x 8.9 mm, 133 gram; full touchscreen; material plastik dan corning gorilla glass; port audio 3.5 mm; tombol power/lock; lubang mic, port micro USB; volume rocker (sekeliling ponsel dari sisi atas) 3 tombol sentuh di bawah layar (back, home dan menu)

Dari 3 superphone berprosesor quad core yang beredar saat ini, 4X bisa dikatakan memiliki desain yang mampu tampil menonjol. Di saat 2 saingannya SGS3 dan One X memilih seragam dengan sudut melengkung, 4X HD memilih setia dengan desain ala Optimus yang khas dengan sudut tegas.



PULSA juga menyukai detail kecil di sisi kanan-kiri 4X yang disebut LG dengan desain prism-edged yang memberi kesan mewah bagi 4X HD.

Back cover dibuat dari bahan plastik demi mempertahankan bobot 4X agar tetap ringan, namun LG memberi sentuhan tekstur serupa kulit agar 4X tetap tampil berkelas.

HD Display

Layar sentuh True HD-IPS LCD kapasitif, 16 juta warna,720 x 1280 piksel, 4.7 inches (~312 ppi pixel density), multi touch, corning Gorilla Glass

LG menyebut panel layar yang digunakannya True-HD display, namun pada dasarnya panel tersebut menggunakan teknologi yang sama dengan IPS LCD generasi kedua yang tertanam pada HTC One X. Layar pada kedua ponsel tersebut merupakan produksi perusahaan display yang juga dimiliki LG.

Dengan resolusi HD pada layar berukuran 4.7 inci ini pengguna bisa membaca setiap tulisan yang ditampilkan meskipun berukuran kecil.

Seperti halnya layar milik para kompetitor, layar sekualitas HDTV ini menampilkan kecerahan, kontras, saturasi warna yang bahkan tidak terbayangkan akan digunakan pada ponsel beberapa tahun lalu.