pulsa-logo

Review: Nokia 808 Pureview, Kamera Super, OS Usang


Pulsa Official

Senin, 10 September 2012 • 11:16

Nokia 808, Pureview, Kamera Super, OS, Smartphone, Ponsel, Gadget, Teknologi, tabloid pulsa


Saat rumor tentang kemunculan ponsel dengan kamera dahsyat ini terdengar di akhir tahun lalu, PULSA sempat merasa bahwa ponsel ini hanya akan berupa concept phone untuk memperkaya portfolio Nokia. Dan hingga akhirnya ponsel ini dilepas ke pasaran untuk pengguna umum, muncul pertanyaan “Seberapa pentingkah besaran megapiksel yang bahkan belum disentuh kamera DSLR professional ini?”. Lalu disamping kamera yang superior yang dimiliki, apa yang membuat Pureview 808 layak dibanderol setingkat kamera DSLR standar?

Desain

Dimensi: 123.9 x 60.2 x 13.9 mm, 169 gram; full touchscreen; material polikarbonat dengan finishing doff dan corning gorilla glass; Port mini HDMI, micro USB, audio 3.5 mm; tombol volume rocker, lock, shutter; lubang mic (sekeliling ponsel dari sisi atas) 3 tombol sentuh di bawah layar (Call, Menu dan End/Power)

Melihat fisik Pureview 808 mengingatkan PULSA akan bentukan salah satu ponsel layar sentuh Nokia pertama dari seri Xpress Music, Nokia 5800. Terutama tampilan depannya dengan 3 buah tombol dibawah layar serta kombinasi tombol volume rocker, pengunci layar dan shutter kamera yang juga bisa ditemukan di beberapa ponsel layar sentuh lain kepunyaan Nokia.

Hal paling menarik perhatian dari tampilan luar ponsel ini tentu saja bobotnya yang cukup berat dan bodinya yang bulky. Selain itu bagian di sekitar lensa kamera dan lampu flash yang lebih menonjol dari sekelilingnya juga tidak bisa diacuhkan.