pulsa-logo

Review: Nokia Asha 309, Baterai Hemat, Internet Lambat


Ilham

Senin, 12 November 2012 • 14:17


Kampanyekan lumia di kelas menengah atas, lantas tidak nokia tidak melupakan ponsel untul level menengah kebawah. Adalah Asha yang menjadi varian ponsel Nokia untuk ponsel low end-nya. Setelah Asha 308, ada lagi  seri Asha 309 yang unggulan pada akses internet dan konsumsi hemat baterai. Apa keunggulan dan kelemahannya?

Desain

Dimensi: 109.9 x 54 x 13 mm, 67 cc; Berat: 104 g ; Candy bar; Layar Sentuh

“Bak pinang dibelah dua” itulah peribahasa yang menggambarkan antara ponsel Asha 309 dan Asha 308. Ponsel baru Nokia ini memang fotocopy dari seri yang diluncurkan sebelumnya. Tidak hanya dimensi, bahkan bobotnya juga sama.

Menggunakan form factor  mirip lumia pada bagian atas dan dibuah agak membulat pada bagian bawah ponsel.



Tidak hanya itu kelengkapan lainnya seperti 2 tombol konvensional di bawah layar untuk call dan disconnect/ back terpampang dibawah layar, tombol volume sebelah kiri dan tombol pengunci layar, serta port pengisi daya pada bagian atas Nokia dengan menggunakan port microUSB yang berdampingan dengan port 3.5mm audio.

 

Nampak elegan dari depan, karena dibuat glossy baik depan atau belakangnya sehingga Anda harus hati2 dalam memegang. Bisa-bisa selip dari gengaman.

Salah satu yang membedakannya dengan Asha 308 hanyalah pada fungsi slot kartu SIM yang hanya memiliki satu buah saja.