pulsa-logo

Review: Samsung Galaxy Camera GC100, Kamera Ber-OS Android, kemampuan hibrid


PULSA

Rabu, 02 Januari 2013 • 16:33

Review, Samsung Galaxy, Camera, GC100, Kamera, OS Android, hibrid, tabloid pulsa


Keseriusan Samsung untuk produk Android tidak hanya sebatas Smartphone dan Tablet. Akan tetapi kini mereka mulai mengembangkan Camera yang berjalan dengan OS Android. Adalah Galaxy Camera GC100 yang dibekali Android Jelly Bean yang baru saja di pasarkan. Bagaimana kemampuannya?

Desain

Dimensi: 128.7 x 70.8 x 19.1 mm; Bobot: 309 gram

Sebagai sebuah kamera, Galaxy Camera memiliki desain seperti kamera poket kebanyakan yang beredar dipasaran. Namun bisa dibilang bongsor dan tebal.

 



Menggunakan layar dengan luas 4.77 inci  dan dilapisi Gorilla Glass membuatnya cukup tahan terhadap goresan. Sayangnya body yang besar membuatnya mudah terbentur jika Anda tidak hati-hati. Tidak hanya itu bodinya yang halus juga membuatnya cukup sangat rawan tergores.

Kamera ini banyak menyematkan tombol dan fungsi pada bagian atas bodi. Beber apa diantaranya adalah tombol power yang berdampingan dengan tombol shutter beserta kontrol zoom yang juga berfungsi untuk mengatur volume. Selain itu ada juga lubang mikrofon beserta lampu flash yang akan menyembul keluar ketika kamera dipakai untuk memotret.

Yang lainnya disematkan pada bagian kanan, disana Anda akan menemukan port audio 3.5mm dan port microUSB beserta handle tempat memasang aksesori tali gantungan.

 

Ada juga disebelah kiri seperti lubang speaker mono dan tombol yang berfungsi untuk menaikkan dan menurunkan lampu flash saat memotret.

Sedangkan dibagian bawah, terdapat baterai, ulir tripod, slot microSD dan MicroSIM beserta HDMI.  Sedangkan dibagian depan terdapat lensa serta lampu assist.