pulsa-logo

Review: LG Google Nexus 4 E960 Prosesor Berinti Empat, Untuk Generasi Keempat


Ilham

Senin, 28 Januari 2013 • 16:00

LG, Nexus 4, E960, LG E960, android, Google Nexus 4, nexus phone, tabloid pulsa


Setelah berkolaborasi dengan HTC pada Nexus pertama, Samsung pada Nexus kedua dan ketiga, sekarang giliran LG yang dipercaya untuk membesut seri Nexus berikutnya. Mengusung prosesor quadcor, Nexus 4 juga memiliki 2 lapisan Gorilla Glass 2 didepan dan belakang.

Desain

Dimensi: 133.9 x 68.7 x 9.1 mm; Bobot: 139g

Menyandang nama Nexus, LG membuat ponsel Google ini terasa sangat mahal. Ini terbukti dari desainnya yang elegan. Hanya memiliki 1 pilihan warna hitam, LG melapisi ponsel ini dengan lapisan Gorilla Glass 2. Tdak hanya pada bagian depan, tetapi juga dibagian belakangnya .

Meski berbodi cukup lebar, ukurannya cukup yang pas saat digenggam dengan satu tangan. Bagian depan dan belakang dibuat rata dan menghilangkan setiap sikunya.


LG membuat bagian belakang Nexus 4 tampil cantik dengan pola-pola garis cahaya yang berubah mengikuti sudut pandang pengguna. Tidak ketinggalan juga LG menyertakan lampu LED untuk menemani lensa kamera.

 

Pada bagian depan LG tidak menaruh satupun tombol. Karena semua suah diakomodasi dari layarnya. sedangkan pada bagian atas Nexus 4 menyisipkan port audio 3.5mm. Sementara pada ruas kiri terdapat tombol pengatur volume yang berdampingan dengan slot kartu micro SIM berpenutup, seperti yang digunakan pada iPhone. Sedangkan dibagian bawah, terdapat port micro USB yang diapit oleh  dua buah baut di kiri-kanannya. Tombol power berada disisi kanan bodi.